x

3 Pemain Bintang yang Wajib Didatangkan Juventus di Bursa Transfer Januari

Sabtu, 2 Januari 2021 10:00 WIB
Editor: Coro Mountana
Paul Pogba dikawal dua pemain Leicester City.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain bintang yang wajib didatangkan Juventus pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Memasuki awal tahun 2021, itu artinya sebentar lagi bakal dibuka bursa transfer musim dingin yang bakal terjadi pada tahun 2021. Banyak klub besar pastinya sedang Menyusun rencana di bursa transfer Januari.

Pembelian harus dilakukan dengan seefisien mungkin, mengingat dunia ini masih dilanda krisis ekonomi akibat wabah virus corona. Tak terkecuali Juventus yang pastinya sudah memiliki daftar prioritas belanja pemain bintang di bursa transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Berbagai rumor mengenai siapa saja yang akan dibeli Juventus pun sudah berseliweran dengan kabar burung lainnya. Tapi sepertinya di antara rumor-rumor itu, setidaknya 3 pemain bintang ini rasanya wajib didatangkan Juventus di bursa transfer Januari.

Paul Pogba

Nama pertama adalah Paul Pogba, bintang Manchester United. Berbagai media di Eropa sebenarnya sudah menghembuskan rumor jika Pogba hanya ingin pindah dari Manchester United ke Juventus.

Kebetulan, Juventus pun tertarik dengan ide memulangkang Kembali Paul Pogba. Apalagi mengingat saat ini Juventus tidak memiliki sosok yang sangat kuat di lini tengah sepeninggal Miralem Pjanic.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan Pogba akan membuat lini tengah Juventus semakin kuat bersama Weston McKennie. Berbagai formula untuk mendatangkan Pogba pun sedang dipersiapkan oleh Juventus seperti menukarnya dengan Paulo Dybala.

Masalah bagi Juventus, Manchester United tampaknya akan sulit untuk diajak bernegosiasi soal Pogba. Mungkin jika Januari ini gagal, pada bursa transfer musim panas berikutnya, sepertinya Juventus akan berhasil memulangkan Pogba.


1. David Alaba

David Alaba, bek kiri Bayern Munchen

Salah satu titik lemah Juventus musim ini terletak pada sisi pertahanan sebelah kiri. Di mana Danilo dan Alex Sandro tampaknya musim ini bermain di bawah standar sehingga membuat pertahanan Juventus kerap bocor di sisi kiri.

Mendatangkan seorang bek sayap kiri bisa menjadi solusi atas masalah tersebut. Untungnya di bursa transfer sedang ada bek kiri berpengalaman yang bisa diboyong oleh Juventus yaitu David Alaba dari Bayern Munchen.

Menariknya, selain bisa jadi bek kiri, Alaba juga mampu memerankan posisi bek tengah juga. Apalagi dengan pengalamannya Bersama Bayern Munchen, membuat Alaba bakal sangat berguna bagi Juventus.

Kabarnya Juventus pun akan dengan sabar menunggu hingga akhir musim agar bisa memboyong Alaba secara gratis. Namun melihat urgensi Juventus membutuhkan bek kiri baru, nampaknya mendatangkan di Januari bukanlah ide buruk.

Isco

Nama terakhir adalah playmaker Real Madrid, Isco. Sebenarnya ada satu kegalauan yang sedang melanda Juventus yaitu pilihan untuk mendatangkan Isco atau Pogba.

Harus diakui lini tengah Juventus sangat kurang kreatifitas, Aaron Ramsey yang mengisi posisi tersebut tampak bukan sosok yang tepat. Dejan Kulusevski yang juga pernah mengisi posisi sebagai gelandang kreatif tampaknya juga terlihat terlalu dipaksakan.

Nama Isco adalah sosok tepat jika Juventus membutuhkan sosok playmaker yang bisa memanjakan Cristiano Ronaldo di depan. Isco sendiri seperti sedang diasingkan oleh Zinedine Zidane di Real Madrid.

Sehingga peluang Juventus untuk mendatangkan Isco cukup besar asal bisa nego saja dengan Real Madrid. Namun jika bisa mendatangkan Isco, maka Paul Pogba hanya menjadi mubazir saja, jadi pilih yang mana Juventus?

Bursa TransferJuventusPaul PogbaDavid AlabaIscoTRIVIAFeatureBerita Bursa Transfer

Berita Terkini