x

Bahagianya Jose Mourinho Usai Tottenham Tumbangkan Leeds United

Minggu, 3 Januari 2021 04:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Bahagianya Jose Mourinho Usai Tottenham Tumbangkan Leeds United

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham, Jose Mourinho tak bisa membendung rasa bahagianya usai menumbangkan Leeds United di pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris 20/21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu (02/01/21) malam WIB tersebut, The Lilywhites sukses raih tiga angka setelah menang tiga gol tanpa balas atas Leeds United.

Masing-masing gol Tottenham dalam laga itu dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-29’, Song Heung-min (43’) serta Toby Alderweireld (50’).

Baca Juga

Kemenangan atas Leeds United sejatinya sangat penting bagi Tottenham. Pasalnya, tim asal London Utara tersebut sempat minim kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Berkat performa negatif tersebut, Tottenham pun harus turun hingga peringkat enam klasemen sementara.

Selepas laga, pelatih Jose Mourinho mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya, apalagi mereka bisa mengalahkan Leeds United yang dikenal punya permainan agresif.

"Tiga poin sangat penting. Saya pikir kami paham seberapa baik mereka menekan kami dan bagaimana kami bisa menyerang balik mereka. Dalam aspek itu saya senang, tapi harusnya kami bisa melakukan lebih baik lagi," ucap Mourinho dinukil Sky Sports.

Meski puas dengan performa Harry Kane dan kolega, namun Mourinho tetap memberi kritikan terhadap punggawa Tottenham, terutama dari sumber gol mereka yang selalu mengandalkan para pemain depan.

"Saya ingin gol datang dari pemain lain dan saya ingin mereka merasa bisa mengekspresikan diri. Kami memiliki Toby Alderweireld dalam situasi set-play. Kami telah bermain di posisi lain untuk mencetak gol,” tambahnya.

Baca Juga

Sementara itu, tambahan tiga angka pasca menumbangkan Leeds United semalam, membuat Tottenham merangsek naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan 29 poin, berjarak empat angka dari Liverpool yang kokoh di puncak. Sementara Leeds United, harus puas tertahan di peringkat 12 dengan 23 angka.

Jose MourinhoTottenham HotspurLeeds UnitedLiga Inggris

Berita Terkini