x

Ederson Kena Covid-19, Eks Kiper MLS Bakal Debut di Laga Chelsea vs Man City

Minggu, 3 Januari 2021 09:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Zack Steffen, kiper baru Manchester City

INDOSPORT.COM – Absennya Ederson akibat terdampak virus corona membuka peluang kiper asal Amerika, Zack Steffen, untuk menjalani debut membela Manchester City melawan Chelsea.

Man City dijadwalkan bertandang ke Stamford Bridge guna menantang Chelsea pada pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (03/01/21) malam WIB.

Akan tetapi, pertandingan ini bakal dijalani The Citizens dalam keadaan pincang akibat lima penggawa mereka positif COVID-19, termasuk penjaga gawang no.1 Ederson.

Baca Juga
Baca Juga

Ederson, lewat akun media sosial pribadinya mengumumkan bahwa saat ini dia harus menjalani isolasi mandiri sampai hasil tes berikutnya menyatakan dia bebas virus.

Dengan absennya Ederson ini, Pep Guardiola akhirnya memanggil kiper lainnya, yakni Zack Steffen, yang dibeli klub dari Columbus Crew pada 2019 silam.

Kiper berusia 25 tahun itu pada musim lalu menghabiskan masa pinjaman bersama Fortuna Dusseldorf. Namun penampilannya terbatas akibat cedera lutut.

Meski begitu, pelatih Catalan itu tampaknya tak ragu untuk memainkan kiper 25 tahun. Sang pelatih bahkan pernah memuji Steffen usai debutnya melawan Bournemouth di Piala Liga Inggris.

“Dia (Steffen) tenang. Dia aman (dari paparan virus). Dia juga sudah memberikan penampilan yang bagus,” kata Guardiola, dilansir dari Daily Mail.

Lebih dari itu, kesempatan ini akan menjadi kesempatan pertama Zack Steffen untuk menampilkan kemampuannya dalam menjaga gawang Man City di kompetisi Liga Inggris.

Zack Stefen sendiri sudah membuat empat kali untuk Man City di pertadingan Piala Liga Inggis dan debut di Liga Champions musim ini.

Dia juga telah mencatat 18 penampilan untuk tim Timnas Amerika, termasuk clean sheet melawan Wales pada November.

Baca Juga
Baca Juga

Berbekal catatan tersebut, Steffen diharapkan bisa memberi kontribusinya untuk Man City yang sangat membutuhkan kemenangan di laga melawan Chelsea kali ini.

Kemenangan itu nantinya bisa mendongkrak posisi mereka, yang saat ini masih berada di peringkat ke-8. Mereka mengumpulkan poin yang sama dengan Chelsea di urutan ke-5 dengan 26 poin.

ChelseaManchester CityLiga InggrisEdersonZack SteffenBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini