x

3 Fakta Mengejutkan Jelang Duel Manchester United vs Manchester City di Carabao Cup

Rabu, 6 Januari 2021 15:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut tiga fakta menarik yang menghiasi pertandingan semifinal Carabao Cup 2020-2021 antara Manchester United melawan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City akan tersaji di semifinal Carabao Cup 2020-2021. Laga ini akan dimainkan di Stadion Old Trafford, Kamis (07/01/21) dini hari WIB.

Laga antara Man United menghadapi Man City sangat dinantikan publik pencinta sepak bola Inggris. Sebab, kedua tim saat ini tengah on fire. 

Man United dan Man City tercatat sama-sama belum terkalahkan di lima laga terakhir di Liga Inggris. Mereka juga memiliki selisih poin tipis dari Liverpool di puncak. 

Baca Juga
Baca Juga

Man United melenggang ke semifinal Carabao Cup setelah menyingkirkan Everton 2-1. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer berhasrat mencari final pertamanya bersama Man United. 

Sementara Man City seperti biasanya berusaha ingin memenangi semua kompetisi yang mereka ikuti. City merupakan juara bertahan di kompetisi Piala Liga Carabao Cup. 

Jelang duel seru ini, terselip tiga fakta menarik yang patut Anda ketahui. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Ambisi Guardiola

Armada asuhan Pep Guardiola saat ini tengah berusaha mencatatkan rekor baru. Man City berambisi mengangkat trofi untuk keenam kalinya dalam delapan musim terakhir atau untuk keempat kalinya berturut-turut. 

Catatan ini sebelumnya hanya mampu ditorehkan oleh Liverpool pada kurun waktu 1981-1984. Jika City berhasil melenggang ke final dan menjuarai Carabao Cup 2019-2020, maka mereka menyamai Liverpool sebagai klub paling sukses dalam sejarah kompetisi ini dengan raihan tujuh trofi. 

Tak cuma itu, City di bawah Guardiola juga sangat dominan dalam keikutsertaanya di Carabao Cup. Sergio Aguero dkk hanya kalah dua kali dari 23 pertandingan. Menariknya, dua kekalahan ini datang dari Manchester United

2. Perjumpaan Keempat

Perjumpaan antara Manchester City dan Manchester United di semifinal Carabao Cup musim 2019-2020 adalah pertemuan keempat mereka sepanjang sejarah di kompetisi ini.

Sebelumnya, kedua tim berjumpa di Piala Liga pada musim 1969/70, 2009/10, dan 2019/20. Perjumpaan kedua tim merupakan yang terbanyak bersama dengan laga Arsenal vs Tottenham. 

Dari tiga laga ini, Manchester United sukses menang di dua kesempatan yakni pada 2009/10 dan 2019/20. Man United pun mengincar kemenangan ketiganya atas Man City di Piala Liga dini hari nanti.   

3. Peluang Lolos 

Laga semifinal Carabou Cup 2020/21 menjadi semifinal ke-16 Manchester United sepanjang mengikuti kompetisi ini. Dari 16 kesempatan itu, Man United sukses melenggang ke final sebanyak sembilan kali. 

Meski begitu, Man United harus menderita dua kekalahan dari tiga semifinal terakhirnya di Piala Liga. Sebelum itu, mereka menorehkan rekor delapan kali lolos ke final dari sembilan kesempatan. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, persentase 100 persen berhasil ditorehkan Man City. Dari lima kesempatan ke semifina Piala Liga Inggris, The Citizens sukses lolos ke babak final. 

Manchester UnitedManchester CityPep GuardiolaOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisTRIVIACarabao CupBerita Liga Inggris

Berita Terkini