x

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Barcelona: Awas Terpeleset Barca!

Rabu, 6 Januari 2021 08:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan Athletic Club Bilbao vs Barcelona (LaLiga).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Barcelona pada Kamis (07/01/21) dini hari WIB, laga sulit yang mungkin bisa buat El Barca gagal raih poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion San Mames tersebut, kubu Barcelona sebagai tim tamu bertekad melanjutkan tren positif mereka yang belum pernah kalah dalam lima laga terakhir.

Selain itu, Lionel Messi dan kolega juga berharap bisa meraih angka penuh untuk membawa Barcelona kembali ke jalur perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

Tercatat hingga pekan ke-16, Barcelona yang di awal pekan tertatih hingga mendekam di peringkat 13 klasemen, perlahan mulai bangkit dan kini sukses merangsek masuk ke urutan lima besar.

Dengan jarak hanya dua poin dari Real Sociedad di posisi ketiga, peluang Barcelona untuk bisa kembali masuk bursa juara sangatlah terbuka. Namun tentu dengan syarat mereka bisa menang atas Athletic Bilbao.

Meski Barcelona punya ambisi tinggi, tapi lawan yang bakal dihadapi nanti bukanlah tim sembarangan. Athletic Bilbao yang saat ini berada di peringkat 18, tercatat beberapa kali mampu menyulitkan El Barca.

Bahkan dalam tiga pertandingan terakhir di San Mames, Barcelona tak pernah keluar sebagai pemenang dengan dua diantaranya menelan kekalahan dari sang tuan rumah.

Player to Watch
Inaki Williams (Athletic Bilbao)
Tampil di markas sendiri, tuan rumah Athletic Bilbao diprediksi bakal main lepas dan menyerang sejak menit awal. Sehingga kehadiran Inaki Williams sebagai target man, wajib diwaspadai lini belakang El Barca.

Apalagi, penyerang berusia 26 tahun tersebut merupakan top skor klub saat ini, sehingga aliran bola di pertandingan nanti kemungkinan akan terus mengarah ke Inaki.

Lionel Messi (Barcelona)
Sementara di kubu tamu, Barcelona dipastikan akan mengandalkan kelincahan serta visi bermain sang kapten, Lionel Messi.

La Pulga pun terlihat sedang on fire dengan selalu terlibat dalam gol Barcelona di tiga laga terakhir yang ia ikuti, sehingga para pemain Bilbao harus pasang mata terhadap pergerakan Messi.

Prediksi Susunan Pemain
Athletic Bilbao (4-4-2):
Simon; Berchiche, Inigo Martinez, Nunez, Capa; Muniain, Dani Garcia, Vesga, Berenguer; Villalibre, Inaki Williams.

Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Alba, Lenglet, Araujo, Dest; de Jong, Pjanic, Pedri; Dembele, Griezmann, Messi.

Baca Juga

Lima Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao vs Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao

Lima PertandinganTerakhir Barcelona

Prediksi Pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona
Athletic Bilbao (30%), Draw (40%), Barcelona (30%)

*Pertandingan kemungkinan berakhir imbang.

BarcelonaLaLiga SpanyolAthletic BilbaoPrediksiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini