x

Jadwal Final Carabao Cup 2021 Wembley: Tottenham vs Manchester City

Kamis, 7 Januari 2021 05:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Jadwal Final Carabao Cup 2021 Wembley: Tottenham vs Manchester City

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan final Piala Liga Inggris Carabao Cup 2021 yang mempertemukan Tottenham vs Manchester City dan bertempat di stadion Wembley, London.

Dalam final Carabao Cup edisi ke-61 kali ini, dua tim dari dua kota berbeda akan saling bertarung demi memperebutkan satu gelar juara.

Wakil dari London, Tottenham, berhasil menjadi finalis setelah menjalani partai cukup mudah di babak semifinal. Sebelumnya di empat besar, Tottenham hanya menghadapi tim dari divisi Championship, Brentford F.C.

Baca Juga

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, tuan rumah The Lilywhites sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0. Masing-masing gol Spurs dicetak oleh Moussa Sissoko menit ke-12' serta Son Heung-min menit 70'.

Jika Tottenham hadapi jalan yang cukup ringan untuk sampai final, maka sang lawan yakni Manchester justru harus melewati partai sulit di babak gugur.

Selain menghadapi rival sekota di partai semifinal, Manchester juga harus melakoni laga sulit dengan bersua sesama wakil Premier League di perempat final.

Bagi Tottenham, ini merupakan kali kedelapan mereka bisa tampil di partai final Carabao Cup. Total dari delapan laga final terakhir yang diikuti, Tottenham cuma bisa raih empat gelar yakni pada tahun 1971, 1973, 1999, dan 2008.

Lain halnya dengan Manchester City, final Carabao Cup 2021 kali ini adalah yang kesembilan kalinya buat klub kota Manchester tersebut.

Bahkan menariknya, dari tiga pertandingan final yang dijalani Manchester City dalam tiga tahun terakhir, semuanya berakhir dengan kemenangan dan membuat The Citizens meraih gelar juara.

Baca Juga

Lantas dengan sejarah panjang kedua finalis di ajang Carabao Cup, tim manakah yang akan keluar sebagai juara dan mencatatkan sejarah baru bagi klub masing-masing?

Jangan sampai ketinggalan, berikut jadwal pertandingan final Final Carabao Cup 2021 Wembley:

Tottenham vs Manchester City, (25 April 2021 mulai pukul 22.00 WIB)

Rekor pertemuan terakhir Tottenham vs Manchester City

Manchester CityTottenham HotspurLiga InggrisJadwal PertandinganCarabao CupManchester City vs Tottenham Hotspur

Berita Terkini