x

Mesut Ozil ke Fenerbahce atau DC United? Sang Agen: Tungggu 10 Hari Lagi

Kamis, 7 Januari 2021 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM – Masa depan pemain Arsenal, Mesut Ozil, baru akan diselesaikan dalam waktu 10 hari ke depan di tengah minat dari dua klub, Fenerbache dan DC United, sejauh ini.

Kemesraan yang terjalin antara Ozil dan Arsenal akhirnya menemui perpisahan usai sang pemain dikabarkan mulai mencari peluang pindah ke klub baru sesegera mungkin.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa kabar keinginan Ozil untuk pergi dari Emirates telah membuat dua klub papan atas di Turki dan Amerika bersaing. Kedua klub ini adaah Fenerbache dan DC United.

Fenerbahce kabarnya sudah melayangkan penawaran kontrak jangka panjang dengan durasi 3,5 musim untuk gelandang kreatif yang pernah meraih trofi Piala Dunia bersama Timnas Jerman ini.

Dalam hal ini, Ozil juga dikatakan sudah menyepakati tawaran yang datang dari klub asal Turki ini dan dikabarkan bakal segera merapat di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Di sisi lain, Ozil juga masih melanjutkan negosiasi dengan DC United. Klub Major League Soccer tersebut bahkan bersedia membantu memperluas merek M10-nya di Negeri Paman Sam, dengan menjadi mitra bisnis cafenya, 39 Steps Coffe, di Audi Field Stadium.

Membahas dua tawaran menarik tersebut, agen Ozil, Dr  Erkut Sogut, belum bisa memutuskan kemana tujuan kliennya nanti, walaupun Ozil memiliki kesempatan enam bulan ke depan untuk mencari klub baru.

Erkut Sogut mengatakan bahwa Ozil sejatinya masih ingin bertahan di Arsenal, namun segalanya bisa berubah dalam waktu cepat.  

“Dia (Ozil) mungkin tinggal di Arsenal sampai musim panas tapi dia mungkin pergi. Prioritas Mesut adalah bertahan, tetapi Anda tidak pernah tahu di sepakbola, banyak hal bisa berubah dengan sangat cepat,” ujar Sogut dilansir dari Talk Sport.

“Untuk saat ini, kami hanya melihat semua opsi transfer untuk Januari dan musim panas,” lanjutnya.

Sogut juga menegaskan bahwa pihaknya masih berusia berbicara dengan manajemen Arsenal adalah kemungkinan kliennya ini bertahan. Andaikan tidak, maka pihaknya akan memilih antara DC United dan Fenerbache sebagai tujuan Ozil.

“Jika kami ingin pergi pada Januari, saya perlu berbicara dengan Arsenal. Jika kami menandatangani (dengan klub baru) untuk transfer musim panas, kami tidak perlu melakukannya,” jelas Sogut.

Baca Juga
Baca Juga

“Dalam tujuh hingga 10 hari ke depan, semuanya akan lebih jelas karena sekarang jendela transfer terbuka, segalanya bisa berjalan lebih cepat.”

Masa depan Ozil di Arsenal sendiri sebenarnya telah pupus usai dirinya dibuang dari tim senior sejak beberapa bulan lalu. Puncaknya, ia tidak masuk ke dalam daftar pemain yang didaftarkan oleh The Gunners di ajang Liga Europa dan Liga Inggris 2020-2021.

Bursa TransferArsenalMesut OzilFenerbahceDC UnitedBerita Bursa Transfer

Berita Terkini