x

Wacana Liga 1 Lanjut Februari, Persita Belum Berniat Kumpulkan Pemain

Kamis, 7 Januari 2021 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, berbicara soal penundaan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang belum berniat mengumpulkan pemain untuk lanjutan Liga 1 yang rencananya diputar kembali Februari nanti. Pendekar Cisadane masih menunggu keputusan akhir dari PSSI baru akan menentukan rencana selanjutnya.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan bahwa timnya tak bisa memulai latihan jika tak ada kepastian kompetisi. Sejauh ini belum ada informasi dari PSSI sehingga pemain masih diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga
Baca Juga

"Belum ditentukan jadwal berkumpul kembali kapan. Kami sedang menunggu kepastian dari liga mengenai status Liga 1 2020 dan sejauh ini belum ada kabar resmi dari PSSI ke klub," tutur I Nyoman Suryanthara, Kamis (7/1/21).

Liga 1 memang rencananya berlanjut Februari mendatang, tapi hingga kini PSSI tak kunjung mengantongi izin keramaian dari pihak kepolisian. Hal itu berlangsung sejak Oktober tahun lalu, ketika mereka terpaksa batal menggelar kompetisi akibat tak ada rekomendasi.

Lebih lanjut, Nyoman juga belum bisa memberikan keterangan detail soal nasib tim maupun skuat Persita saat ini. Disinggung soal kerugian klub dan nasib Madura United dan Persipura Jayapura yang membubarkan pemain, pihaknya juga belum mau memberikan jawaban.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, PSSI akan melakukan rapat Exco pada pertengahan Januari untuk membahas nasib kompetisi, apakah dilanjutkan atau dihentikan dan fokus mempersiapkan musim 2021. 

PSSI harus segera mengambil sikap lantaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah tertunda hampir setahun semenjak terkena dampak langsung pandemi virus corona pada pertengahan Maret 2020.

Persita TangerangPSSILiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1I Nyoman Suryanthara

Berita Terkini