x

3 Pemain yang Jadi Korban Kedatangan Son Heung-min di Real Madrid

Jumat, 8 Januari 2021 13:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Kedatangan bintang Tottenham, Son Heung-min, ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, diyakini bakal jadi ancaman bagi beberapa pemain di tim Los Blancos.

INDOSPORT.COM - Kedatangan bintang Tottenham, Son Heung-min, ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, diyakini bakal jadi ancaman bagi beberapa pemain di tim Los Blancos.

Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan tengah berminat untuk mendatangkan penyerang sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min. 

Son Heung-min menjadi buruan Real Madrid lantaran performa yang makin gemilang bersama Tottenham Hotspur. Di klub asal London itu, Son Heung-min telah membukukan 12 gol dan 5 assist dari 16 laga Liga Inggris 

Son yang bermain di posisi sayap secara total telah membuat 16 gol dan 8 assist dari 25 pertandingan di semua kompetisi. Performa ini bisa dibilang meningkat dibanding musim lalu di mana ia mencatatkan 18 gol dan 12 assist dari 40 laga. 

Baca Juga
Baca Juga

Untuk bisa mendapatkannya, Real Madrid diyakini harus merogoh kocek dalam mencapai 90 juta euro. Los Blancos diprediksi tidak akan mendatangkannya di bursa transfer musim dingin ini, melainkan pada bulan Juni nanti ketika kondisi keuangan sudah mulai membaik. 

Kedatangan Son Heung-min tentunya bisa meningkatkan kualitas Madrid. Namun di sisi lain, hal ini jadi kabar buruk bagi sejumlah pemain Los Blancos yang terancam kehilangan posisinya. 

Siapa-siapa saja pemain yang berpotensi jadi korban kedatangan Son Heung-min di Real Madrid? Berikut ulasannya. 

1. Asensio

Selama lebih dari lima tahun terakhir Marco Asensio menjadi andalan Real Madrid di pos sayap kiri. Perannya semakin sentral setelah kepergian Cristiano Ronaldo dari LaLiga Spanyol pada akhir musim 2017/18 lalu. 

Asensio merupakan pemain paling versatile yang dimiliki oleh Real Madrid. Pemain Spanyol berusia 24 tahun itu adalah pemberi assist ulung sekaligus seorang yang piawai mencetak gol. 

Total, 31 gol dan 22 assist berhasil ia torehkan dari 165 penampilannya untuk Madrid. Meski begitu, keberadaan Marco Asensio mulai terancam seiring dengan kabar merapatnya Son Heung-min ke Madrid. 

Seperti diketahui, Son Heung-min dan Marco Asensio memiliki kesamaan dalam posisi bermain. Keduanya sama-sama memiliki spesialisasi di sayap kiri. 

Selain itu, baik Asensio maupun Heung-min bisa sama-sama bermain sebagai gelandang serang dan sayap kanan. Meski keduanya bisa dimainkan bersama, namun hal itu tak membuat peluang bermain Asensio di bawah Zidane bertambah. 

2. Eden Hazard

Nama besar Eden Hazard nyatanya tak menjamin dirinya mendapat tempat utama ketika Son Heung-min datang ke Real Madrid. Nyatanya, Eden Hazard hampir tak memberikan kontribusi sejak didatangkan dari Chelsea sejak awal musim 2019/20 lalu. 

Selama dua setengah musim berseragam Real Madrid, Hazard cuma mencatatkan 3 gol dan 7 assit dari 30 pertandingan di semua kompetisi. Hazard lebih sering menghabiskan waktunya di Madrid untuk pemulihan cedera. 

Eden Hazard yang berposisi sebagai penyerang sayap kiri pun sangat mungkin tergusur berkat kehadiran Son Heung-min. Kedua pemain sama-sama memainkan posisi penyerang sayap kiri. 

3. Lucas Vazquez

Nama berikutnya yang terancam tergusur berkat kedatangan Son Heung-min di Real Madrid adalah Lucas Vazquez. Lucas Vazquez sebetulnya menjadi pilihan utama di pos sayap kanan Real Madrid musim ini. 

Total, ia mencatatkan 19 penampilan dengan kontribusi 2 gol dan 3 assist. Sayang, performanya ini jauh dari cukup untuk membuatnya bertahan apabila Son Heung-min datang ke LaLiga Spanyol. 

Sebab, dengan adanya Son, pos penyerang sayap pun bakal semakin padat. Lucas Vazquez mungkin akan tergusur lebih dulu oleh Asensio yang di atas kertas juga lebih baik dari Vazquez. 

Baca Juga
Baca Juga

Asensio yang diandalkan di kiri kemungkinan bakal digeser ke pos kanan untuk memberikan ruang bagi Son Heung-min di kiri. Dengan begitu, Real Madrid akan mengandalkan Son Heung-min dan Asensio di pos penyerang sayap dan Lucas Vazquez pun akan tersingkir ke bangku cadangan. 

Real MadridLaLiga SpanyolTottenham HotspurSon Heung-MinLiga SpanyolTRIVIABerita Liga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler