x

Resmi! Amad Diallo Jadi Rekrutan Teranyar Manchester United

Jumat, 8 Januari 2021 00:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COMAmad Diallo resmi menjadi rekrutan teranyar Manchester United jelang dibukanya bursa transfer musim dingin bulan Januari di Liga Inggris.

Manchester United dan Atalanta selaku klub asal Amad Diallo sebenarnya telah saling sepakat di bursa transfer musim panas kemarin. Namun, kepindahan winger masa depan tersebut baru bisa terlaksana di jendela transfer sekarang.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari Sky Sports menyebutkan jika Amad Diallo telah sepakat meneken kontrak jangka panjang dengan durasi 4,5 musim.

Wonderkid berdarah Pantai Gading tersebut akan membela Man United sampai dengan Juni tahun 2025 dan memiliki opsi perpanjang kontrak selama satu musim.

“Saya percaya jika dirinya merupakan salah satu talenta muda paling menarik saat ini,” ujar Ole Gunnar Solskjaer usai menuntaskan transfer Amad Diallo dari Atalanta ke Man United.

“Manchester United memiliki sejarah panjang terkait dalam pengembangan pemain muda dan saya rasa Amad mampu menjadi salah satu pemain muda sukses berikutnya yang lahir dari rahim Setan Merah.”

“Butuh waktu untuk beradaptasi tentu saja. Tetapi, kecepatan, visi, dan kemampuan olah bola yang ia miliki akan membuat waktu adaptasinya tak bakal memakan waktu lama.”

“Dengan semua yang ia miliki, dia adalah pemain yang memiliki semua atribut untuk menjadi pemain kunci Manchester United di masa-masa mendatang.”

Diallo ditebus Man United dari Atalanta dengan banderol senilai 37,2 juta poundsterling (sekitar Rp702 miliar). Dirinya baru mencatatkan 2 penampilan sebagai pemain pengganti untuk La Dea di musim 2020/21 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini bergabung dengan Atalanta pada tahun 2015 lalu. Sementara itu, debut Diallo di tim senior terjadi pada musim 2019/20 kemarin.

Kedatangannya ke Old Trafford diharapkan bisa menjadi penerus tongkat estafet winger berbahaya yang selalu dimiliki oleh Man United.

Bursa TransferManchester UnitedAtalantaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferAmad Diallo

Berita Terkini