x

Sempat Dipanggil Shin Tae-yong, Luah Mahessa Masuk Tim Senior Klub Jerman?

Jumat, 8 Januari 2021 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Kelana Noah Mahesa (hitam kiri) dan Luah Fynn Jeremy Mahesa (hitam kanan)

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Jerman, Luah Mahessa, disebut bakal ditarik ke tim senior klub Liga Jerman, Bonner SC. Dirinya kini masih bermain untuk tim U-19 klub tersebut. 

Kabar tersebut disampaikan ayah Luah, Rully Mahessa. Ia mengatakan bahwa keberadaan pelatih baru, Bjorn Joppe, yang menyukai pemain muda membuka harapan putranya untuk naik ke tim utama.

Baca Juga
Baca Juga

"Luah juga punya peluang untuk ditarik ke tim utama. Pelatih baru juga tertarik dengan pemain muda dan mulai memperhatikan permainannya," tutur Rully Mahessa, Jumat (8/1/21).

Menurut Rully, Luah Mahessa tampil mengesankan selama laga pramusim di tim U-19 Bonner SC. Pemain berusia 18 tahun itu jadi andalan di lini tengah dan sukses mencetak gol serta assist.

Luah Mahessa pernah dipanggil pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk menjalani latihan saat pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Dia dimainkan dalam satu laga uji coba dan tampil cukup baik di babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Pada TC lanjutan timnas Indonesia U-19 di Spanyol, Luah Mahessa tidak dipanggil, sedangkan kakaknya, Kelana Mahessa, dipanggil dan telah bergabung menjalani latihan di Spanyol.

Sekadar mengingatkan, timnas Indonesia U-19 tengah menjalani TC di Spanyol. Mereka terlanjur berangkat sebelum menerima kenyataan pahit berupa pembatalan Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA.

SpanyolJermanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga JermanTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongLuah Fynn Jeremy Mahessa

Berita Terkini