x

AFC Akan Tentukan Nasib Piala Asia U-16 dan U-19 Pekan Depan

Minggu, 10 Januari 2021 21:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Piala Asia U-16 dan U-19.

INDOSPORT.COM - Konfederasi sepak bola Asia, AFC dilaporkan akan mengumumkan kepastian Piala Asia U-16 dan U-19 dalam waktu dekat. Nasib dua kejuaraan tersebut jadi sorotan setelah FIFA menunda gelaran Piala Dunia U-17 dan U-20 2021.

Seperti diketahui, Isu batalnya kedua kejuaraan itu menyeruak setelah Federasi sepakbola Yaman membocorkan pembatalan dua ajang itu beberapa waktu lalu. Sejatinya, Piala Asia U-16 akan digelar di Bahrain pada 31 Maret-17 April 2021. Sementara Piala Asia U-19 direncanakan 3-20 Maret mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Komite Kompetisi AFC akan memutuskan pada hari Senin tentang status kedua kompetisi itu," kata Sekjen AFC, Datuk Windsor Paul dikutip dari New Straits Times.

Masih tingginya kasus Covid-19 jadi pertimbangan utama apakah kejuaraan kembali ditunda atau tidak. AFC dilaporkan tidak ingin mengambil resiko lebih dengan menggelar kejuaraan, apalagi FIFA telah menunda Piala Dunia kelompok umur.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, PSSI juga hanya menunggu informasi resmi dari AFC soal nasib Piala Asia U-16 dan U-19. Plt Yunus Nusi mengisyaratkan AFC akan mengumumkan esok hari.

"Terkait hal itu (isu penundaan) PSSI menunggu keputusan resmi dari AFC," tutup Yunus Nusi.

PSSIAFCPiala Asia U-19Bola InternasionalPiala Asia U-16Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini

Berita Terpopuler