x

Lawan Juventus, Pelatih Sassuolo Kagum pada Si Nyonya Tua

Minggu, 10 Januari 2021 07:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pertandingan Juventus vs Sassuolo (Serie A).

INDOSPORT.COM - Pelatih Sassuolo, Reberto de Zerbi mengungkapkan kekaguman terhadap Juventus yang akan dihadapinya di lanjutan Serie A Italia pekan ke-17, Minggu (17/1/21) WIB.

Juventus akan menghadapi Sassuolo dalam pertandingan pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2020/21. Ini adalah pertarungan yang memaksa kedua tim untuk bermain dengan ekstra hati-hati.

Sebab di dua pertemuan sebelumnya, mereka hanya mendapat hasil imbang dengan skor 2-2 dan 3-3. Artinya, meski tak diunggulkan untuk meraih scudetto, tapi Sassuolo adalah tim yang bisa buat kejutan.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim harus bermain ekstra hati-hati agar tak tergelincir. Apalagi, mereka juga hanya terpaut satu poin di papan klasemen sementara, Juventus ada di posisi kelima, sedangkan Sassuolo dibawahnya.

Meski demikian, di atas kertas Juventus tetap lebih diunggulkan, apalagi mental mereka masih bagus usai mempermalukan Milan 3-1. Namun skuat asuhan Andre Pirlo harus waspada, pasalnya Sassuolo juga meraih kemenangan 2-1 atas Genoa di pekan ke-16.

Dikutip dari Football Italia, pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi tetap percaya diri menghadapi salah satu kandidat kuat peraih scudetto musim ini itu. De Zerbi menyatakan bahwa klub berjuluk Neroverdi itu adalah kuda hitam yang bisa membuat kejutan musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Sassuolo menegaskan status kami sebagai kejutan dan itu tidak disadari orang. Saya tidak tahu di mana kami akan berakhir, tetapi kami memiliki keseimbangan dalam menilai ekspektasi," kata De Zerbi.

Mantan pelatih Benevento itu juga memberikan pujian kepada Si Nyonya Tua. Menurut De Zerbi, penampilan Juventus di musim ini sangat berbeda dengan musim lalu. 

"Juventus adalah tim yang harus dihormati. Mereka punya pemain yang kuat dan memainkan sepakbola yang bagus. Saya lebih mengagumi mereka tahun ini, karena mereka memiliki sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan yang lain." Pungkas De Zerbi.

Andrea PirloJuventusSassuoloLiga ItaliaRoberto De Zerbi

Berita Terkini