x

Zidane Salahkan Salju, Kroos Bongkar Borok Real Madrid Usai Seri Lawan Osasuna

Minggu, 10 Januari 2021 13:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:

INDOSPORT.COM - Berniat boyong tiga poin di Stadion El Sadar kontra Osasuna, impian Real Madrid malah gagal kala pertandingan LaLiga Spanyol kali ini berakhir imbang. Zinedine Zidane sebut adanya salju, Toni Kroos malah bongkar borok lain tim.

Los Rojillos bukanlah kandidat favorit untuk menang, mengingat tim tuan rumah ini selalu mendapat posisi di papan bawah klasemen. Akan tetapi, tanpa diduga mereka malah mampu buat tim juara bertahan tak berkutik hingga skor berakhir 0-0.

Gagal menang meski mendominasi penguasaan bola 70 persen pun buat pelatih Zidane mencak-mencak. Alih-alih menyalahkan performa tim atau pemainnya, ia malah menuding hasil seri pada pertandingan LaLiga Spanyol kali ini disebabkan oleh faktor alam.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami memainkan laga karena mereka menyuruh, tapi kondisinya terlihat sangat sulit. Bagi saya ini bukanlah pertandingan sepak bola. Pada akhrinya kami bermain dan beginilah jadinya," ucap pelatih berkepala plontos itu dilansir NDTV.

Berbeda dengan juru taktiknya, Toni Kroos selaku pemain tengah Los Blancos malah enggan mengakui jika badai salju sebagai penghadang utama timnya. Malahan, ia membongkar kinerja timnya yang tak sesuai ekspektasi lawan tim yang gemar bertahan.

"Kami membuat beberapa peluang dan dengan kualitas, kami bisa saja ciptakan lebih banyak lagi walaupun lapangan dalam keadaan sulit. Kami tahu laga ini bakal melawan tim yang senang main bertahan," ucap gelandang asal Jerman itu dinukil Football Espana.  

"Dengan perubahan di babak kedua, kami mencoba menutup kekurangan yang terjadi sebelumnya. Kami tak bisa senang dengan hasilnya karena ingin raih peringkat pertama klasemen dan hasil imbang tak akan membantu," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Cukup masuk akal kata Kroos mengingat berbagai peluang yang dilakukan oleh Karim Benzema, Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan Ferland Mendy gagal berbuah angka. Walaupun lapangan tak mendukung, bukan berarti ini jadi faktor utama melempemnya mereka.

Akan tetapi alasan dari Zidane yang seolah-olah menganggap salju sebagai rintangan berat juga patut dimengerti. Maklum saja, pada pertandingan lain yakni Atletico Madrid kontra Athletic Bilbao harus resmi ditunda gara-gara efek bencana alam tersebut.

Kontrasnya faktor hasil imbang kontra Osasuna oleh Kross dan Zidane nyatanya tak mengubah keadaan. Ya, Real Madrid kini hanya bisa bertahan di peringkat dua klasemen LaLiga Spanyol sementara dengan kans disalip Barcelona selaku posisi tiga.

Real MadridAtletico MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolToni KroosOsasunaLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini