x

Arsenal Kalahkan Newcastle, Arteta Puji Pepe Setinggi Langit

Senin, 11 Januari 2021 11:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Arsenal Kalahkan Newcastle, Arteta Puji Pepe Setinggi Langit.

INDOSPORT.C0M - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pujian setinggi langit kepada Nicolas Pepe setelah memperoleh kemenangan 2-0 atas Newcastle United.

Padahal dalam laga Piala FA kontra Newcastle United, Nicolas Pepe dianggap bermain buruk oleh para penggeamar karena gagal memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Mikel Arteta memiliki anggapan lain kalau Nicolas Pepe telah menujukan perkembangan meskipun baru sedikit.

Dilansir dari Metro, Arteta mengatakan kalau dirinya akan terus membantu Nicolas Pepe untuk kembali menujukan kehebatannya di lapangan dengan cara memberikan menit bermain.

"Kami perlu membantunya meraih kesuksesan. Untuk melakukan itu, dia membutuhkan menit, dia membutuhkan konsistensi dalam tim dan ketika dia memiliki itu, dia perlu menunjukkan bahwa dia mampu melakukannya. Mari kita lihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa bulan ke depan," kata Arteta.

"Saya pikir sulit untuk menilai beberapa pemain yang tidak bermain banyak menit selama dua atau tiga minggu terakhir dan memasukkan mereka dan berharap mereka menjadi pemain terbaik di lapangan,"

"Saya tidak berpikir itu terjadi dan Nico mencoba. Dia mencoba semua pertandingan dan memiliki beberapa momen yang sangat bagus - momen di mana dia bisa mencetak dua atau tiga gol,"

"Dalam keadaan normal dan dengan kemampuannya di posisi itu, dia menempatkan bola di belakang gawang. Dia tidak melakukannya, tetapi saya pikir kontribusinya secara keseluruhan bagus," tuturnya menambahkan.

Diketahui, Nicolas Pepe didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019 lalu dari Lille dengan mahar 72 juta Euro. Saat itu para pendukung The Gunners yakin kalau Pepe mampu membawa Arsenal berprestasi di Liga Inggris.

Akan tetapi pemain asal Pantai Gading itu gagal memenuhi ekspektasi penggemar dan hanya mampu menyumbang 8 gol pada musim pertamanya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada musim 2020-2021 ini, Nicolas Pepe terus diberikan kesempatan. Namun ia malah membuat ulah saat laga Arsenal kontra Leeds United di kompetisi Liga Inggris karena mendapatkan kartu merah.

Kini Nicolas Pepe tercatat baru mengoleksi dua gol di Liga Inggris musim ini. Ia selalu banjir kritikan karena kesulitan beradaptasi bersama Arsenal.

ArsenalNewcastle UnitedMikel ArtetaPiala FALiga InggrisNicolas Pepe

Berita Terkini

Berita Terpopuler