x

Masih di Indonesia, Todd Ferre Belum Dapat Lampu Hijau dari Lampang FC

Senin, 11 Januari 2021 17:22 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Todd Rivaldo Ferre (kanan) berusaha menghindar dari tekel yang dilakukan bek PSIS Semarang, Wallace Costa.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre yang dipinjamkan ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC saat ini masih berada di Indonesia walaupun sejatinya ia direncanakan tiba di Thailand pada 5 Januari 2020.

Tertundanya Todd Ferre ke negeri berjuluk Gajah Putih itu dijelaskan oleh sang agen, Khairul Asyraf, dikarenakan Todd masih harus menanti lampu hijau dari klub Lampang FC.

Pasalnya, Khairul menuturkan, manajemen Lampang FC masih mempertimbangkan pada kondisi pandemic Covid-19 yang statusnya kembali meningkat.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat ini Todd masih kami tempatkan di Bekasi, karena dia masih menanti lampu hijau dari Lampang FC. Kalau sudah oke, baru kita proses keberangkatannya ke sana," ujar Khairul kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (11/1/21).

Agen pemain sepak bola yang berasal dari Singapura ini membeberkan, Todd sebenarnya sudah harus tiba di Thailand pada 5 Januari lalu sesuai jadwal. Namun, situasi yang belum menentu di Thailand karena pandemic Covid-19 membuat keberangkatan kliennya itu harus tertunda sementara waktu.

"Dia sudah beli tiket sebenarnya tanggal 5 Januari kemarin, tapi belum ada kepastian situasi di Thailand makanya kami masih tempatkan dia di Bekasi dulu," jelasnya.

Sebelumnya, diungkapkan Khairul Asyraf, Todd telah menyelesaikan proses akhir kepengurusan visa-nya di Kedutaan Thailand di Jakarta, pada 24 Desember lalu.

Hingga saat ini, Khairul menuturkan proses kepindahan gelandang muda milik Persipura Jayapura itu ke Lampang FC masih berjalan lancar.

Baca Juga
Baca Juga

"Walaupun sebelumnya ada kendala sedikit tapi proses visa-nya Todd Ferre berjalan dengan lancar. Kalau semuanya oke, rencananya tanggal 5 Todd akan berangkat ke Thailand. Kita berharap semuanya berjalan lancar karena selama pandemi Covid-19 ini memang bursa transfer menerapkan proses visa yang lebih ketat di beberapa negara," jelasnya.

Kendati begitu, Todd tak langsung memperkuat Lampang FC saat tiba di Thailand nantinya. Todd diwajibkan menjalani karantina selama 14 hari sebagai bagian dari protokol standar Covid-19.

"Sebelum memulai latihan dan bergabung dengan Lampang FC, nantinya Todd akan menjalani karantina selama 14 hari dulu di sana," ungkapnya.

Persipura JayapuraBola InternasionalLiga Primer ThailandTodd Rivaldo FerreTimnas Indonesia U-22Lampang FC

Berita Terkini