x

Pelatih Inggris Asah Bek PSS Sleman jadi Striker Andalan Garuda Select

Senin, 11 Januari 2021 12:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih sepak bola asal Inggris berniat mengasah kemampuan bek muda PSS Sleman, Hokky Caraka Bintang Briliant.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Inggris berniat mengasah kemampuan bek muda PSS Sleman, Hokky Caraka Bintang Briliant, agar menjadi striker yang tangguh dalam program Garuda Select 3.

Sebagaimana diketahui, Hokky Caraka baru saja menjalani debutnya bersama Garuda Select, dalam uji coba kontra Port Vale U18, Desember lalu. Alih-alih menempati posisi bek, ia justru didapuk sebagai penyerang.

Baca Juga
Baca Juga

Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes membenarkan jika Hokky Caraka memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan sangat lincah, sehingga ia tepat untuk mengisi lini serang bersama pemain asing, Lorenzo.

"Hokky bisa menjadi masalah bagi lini belakang lawan, tapi ada yang harus ia perbaiki seperti mengetahui kapan momentum yang tepat untuk berlari."

"Hokky juga punya penguasaan bola yang baik, sentuhan pertama yang bagus, dan tetap tenang saat ada tekanan. Seandainya Hokky bisa bekerja sama dengan pemain tengah, akan sangat membantu," jelasnya.

Sehingga, tim pelatih mantap memindahkan Hokky Caraka dari bek menjadi striker, meski pemain jebolan PSS Sleman U-16 itu masih perlu waktu untuk beradaptasi di posisi baru.

"Tentu butuh waktu bagi Hokky untuk memahami pergerakan tanpa bola, dan semua itu butuh waktu. Namun, Hokky memulai dengan baik karena tak mudah berubah dari bek menjadi penyerang."

Baca Juga
Baca Juga

"Kami melihat Hokky lebih cocok bermain sebagai penyerang dengan kemampuan yang ia miliki. Hokky mengawali bulan pertama dengan baik dan kami masih ingin melihat aksinya lagi," tuntas Danny Holmes.

Hokky Caraka bersama 20 pemain Garuda Select asal Indonesia akan menjalani latihan intensif serta uji coba dengan berbagai klub sepak bola Eropa, hingga Mei 2021 nanti, di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker.

PSS SlemanBola InternasionalGaruda SelectHokky Caraka

Berita Terkini