x

Dibuang Sayang Manchester United? Jesse Lingard Itu Jelmaan Legenda Barcelona

Selasa, 12 Januari 2021 16:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Jesse Lingard ternyata titisan legenda Barcelona, Andres Iniesta. Perlukah Manchester United melepasnya pada bursa transfer nanti?

INDOSPORT.COM - Mendekati bursa transfer Januari, Jesse Lingard berpotensi dipinjamkan ke Inter Milan. Perlukah Manchester United menyesal? Pasalnya ada fakta jika gelandang serang itu serupa dengan legenda Barcelona.

Siapa tak kenal dengan Andres Iniesta? Mantan playmaker Timnas Spanyol ini tak diragukan lagi menjadi salah satu keajaiban El Barca dalam 17 tahun masa baktinya. Ya, selama periode 2001-2018, ada 30 trofi yang sempat dia sumbangkan ke Camp Nou.

Gaya bermain dari jebolan La Masia ini memang tak ada duanya ketika diduetkan dengan Xavi. Permainan-permainan bola indahnya bahkan membuat pemain yang kini membela klub raksasa Jepang, Vissel Kobe, punya banyak julukan Si Ilusionis, Si Otak, hingga El Anti-Galactico.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa sangka sosok dari Andres Iniesta ini dipercaya oleh Rene Meulensteen selaku legenda Manchester United ada dalam diri Jesse Lingard. Mengingat sang pemain tengah asal Inggris ini bakal dilepas pada bursa transfer, dan Inter Milan jadi salah satu tujuan pastinya.

"Saya sudah bekerja dengannya saat usia delapan atau sembilan tahun, keunggulannya ialah kaki yang cepat, mampu berpikir, dan kebesaran hati. Satu hal yang buatnya beda dari lainnya ialah versi Inggris dari Iniesta, karena sangat gesit dan tangkas," ucap Rene dilansir Talksport.

"Dia bisa mengalahkan pemain lain dengan kombinasi yang apik. Dalam beberapa musim, dia juga mampu mencetak banyak gol-gol penting bagi tim, segalanya berhasil dilakukan dengan sangat baik," imbuhnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Awalnya, memang pemain berusia 28 tahun ini tampilkan aksi memukau di lapangan hijau lewat kontribusi 20 gol pada musim 2017-2018. Tapi pada dua setengah musim terakhir, ia alami penurunan drastis usai hanya menjebol gawang sembilan kali saja.

Apa yang membuatnya kurang impresif? Usut punya usut, Lingard punya masalah keluarga ketika sang ibunda harus berjibaku dengan depresi dan harus mengurus dua saudara kecilnya. Pada suatu wawancara, dirinya pun sempat apatis ketika dinilai jelek oleh para fans.

Serupa dengan Rene, Si Alex Ferguson juga punya kerpercayaan jika ada masa Jesse Lingard bakal sehebat legenda Prancis, Jean Tigana. Ada kans ia memang bakal jadi Iniesta jika Manchester United melepasnya untuk mencari pengalaman pada bursa transfer nanti.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaAndres IniestaInter MilanJesse LingardSepak Bola

Berita Terkini