x

Dinyatakan Siap Bermain, Beckham Putra Sudah Jalankan Latihan Ini

Kamis, 14 Januari 2021 14:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha saat ditemui di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (03/12/2020).

INDOSPORT.COM - Fisioterapis tim Persib Bandung, Benidektus Adi Prianto, mengatakan Beckham Putra Nugraha bisa menjalankan program pemulihan dengan baik yang diberikan tim medis skuat Maung Bandung.

Beni sapaan akrabnya menuturkan, setelah menjalankan program pemulihan sekitar satu bulan lebih, kondisi gelandang muda Persib itu sudah pulih dan saat ini sudah mulai berlatih di lapangan.

Sebagai informasi, Beckham mengalami cedera di bagian lututnya. Cedera tersebut, dirasakan oleh adik kandung Gian Zola saat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pada November 2020 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau Beckham sampai sekarang, dia sudah lewat hampir dari satu setengah bulan dan kita sudah bekerja, bareng-bareng semua sama tim dokter kita, dokter Alvin, dokter Rafi berusaha untuk memberikan program itu," kata Beni, Rabu (13/01/21).

"Kemarin terakhir kita sudah kasih sampai hop test. Artinya, pada saat mau keluar dan dinyatakan untuk mampu main lagi atau melanjutkan program latihan ke tahap berikutnya, kita kasih hop test. Untuk tahu dan nilainya, presentasinya lumayan bagus," jelas Beni.

Meski sudah mulai berlatih di lapangan, pemain jebolan Diklat Persib ini akan terus dipantau dan diarahkan oleh tim medis skuat Maung Bandung dalam menjalankan program latihan.

Baca Juga
Baca Juga

"Makannya Beckham sekarang sudah mulai masuk ke drill-rill di lapangan. Makanya kita mungkin mau mencoba drill-drill di lapangan. Walaupun dia juga sudah coba nih latihan di lapangan, nah sama teman-temannya, makanya kita selalu ngobrol, keep in touch, harus gini, harus gini, buat gitu," ungkapnya

"Mungkin nanti ada waktu, kita pasti juga buat di lapangan drill-drill itu. Buat memberikan adaptasi lagi di lapangan agar dia siap untuk bermain," ucap Beni.

Sementara itu, Beckham dalam instastory akun Instagramnya mengunggah aktivitas latihan bersama salah satu striker Persib, yakni Frets Butuan dan didampingi oleh fisioterapis Maung Bandung, Beni.

Persib BandungLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Timnas Indonesia U-19Berita Liga 1Shin Tae-yongLiga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler