x

PSKC Cimahi Minta Kompetisi Musim 2021 Dibahas saat Kongres Tahunan PSSI

Kamis, 14 Januari 2021 12:38 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, menilai tipis kemungkinan kompetisi Liga 2 2020 bisa dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, menilai tipis kemungkinan kompetisi Liga 2 2020 bisa dilanjutkan, dengan melihat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

Selain itu, Eddy sempat berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan operator kompetisi tersebut merasa sulit untuk melanjutkan kompetisi musim 2020 sesuai rencana yakni pada Februari 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, saat ini, Pemerintah telah menetapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali, yang dimulai pada 11 sampai 25 Januari 2021 mendatang.

"Jika melihat kompetisi 2020 yang rencananya digelar Februari, hampir bisa dipastikan batal. Jadi dengan situasi seperti ini dan saya menyimak dari saya sudah bicara dengan pak Ahkmad Lukita (Akhmad Hadian Lukita) Direktur Utama LIB untuk menggelar di bulan Februari gak bisa," kata Eddy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Rencananya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar pertemuan dengan klub pada 15 Januari 2021, untuk membahas mengenai masa depan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, apakah akan dilanjutkan atau tidak. Awalnya, agenda tersebut akan digelar pada 22 Januari 2021.

Melihat peluang kompetisi Liga musim 2020 sulit untuk dilanjutkan, Eddy menuturkan mayoritas klub meminta agar PSSI membahas dengan matang mengenai persiapan kompetisi musim 2021, pada saat kongres tahunan PSSI yang rencananya akan digelar pada akhir Februari 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Kan seharusnya tanggal 22 ada meeting zoom, tapi dimajukan jadi tanggal 15 Januari, di grup (WhatsApp) CEO Liga 2, Ketum (PSSI) dan Direktur LIB, kebanyakan klub minta mengajak pembahasan kompetisi 2021 di dalam kongres, kongres kalau gak salah Februari," ucap Eddy.

Sementara itu, PSKC Cimahi sendiri sudah membubarkan timnya pada Senin (11/01/2021), setelah sebelumnya menggelar latihan sejak pertengahan Desember 2020. Rencananya, tim besutan pelatih Robby Darwis ini akan dikumpulkan setelah ada kepastian mengenai masa depan kompetisi.

PSSILiga IndonesiaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)PSKC Cimahi

Berita Terkini

Berita Terpopuler