x

Tak Ada Kompetisi, Timnas U-23 Harus Dapat Medali Emas SEA Games 2021

Kamis, 14 Januari 2021 20:52 WIB
Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-23 yang harus puas mendapatkan medali perak di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Ingin adanya peningkatan prestasi dari kontingen Indonesia di SEA games Vietnam 2021 mendatang. Dalam hal ini, Menpora Zainudin Amali ingin ada perbaikan peringkat dibanding dua tahun sebelumnya. 

Zainudi Amali bahkan mematok target tinggi terhadap cabor sepak bola. Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk tampil, diminta untuk bisa meraih medali emas.

Baca Juga
Baca Juga

"Dari saya pribadi ada dua target. Peningkatan pencapaian tahun sebelumnya dan cabor sepak bola harus medali emas," kata kata Menpora, Zainudin Amali pada konferensi melalui Zoom, Rabu (13/01/21) kemarin.

Kemenpora juga memastikan beberapa event besar sepanjang 2021 masih on schedule. Mereka mengupayakan atlet dan ofisial yang dalam waktu dekat mengikuti turnamen supaya diprioritaskan.

"Persipan Pelatnas SEA Games 2021 di Vietnam, kami menganggap on schedule. Persiapan menuju Olimpiade Tokyo juga masih on schedule," tambahnya Zainudin Amali.  

Baca Juga
Baca Juga

Timnas U-23 sendiri baru sekali menyelenggarakan TC di Lapangan G Senayan, Desember 2020 lalu. Dan Tidak adanya kompetisi hingga sekarang, target tinggi tersebut telah banyak mendapat respons di kalangan masyarakat.

Di SEA Games 2019, Timnas Indonesia hanya mampu mendapat medali perak di akhir turnamen. Evan Dimas dkk. dikalahkan Vietnam di babak final dengan skor 0-3.

PSSISEA GamesTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalTimnas Indonesia U-22Zainudin AmaliShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler