x

Arema FC Berharap Perizinan Liga 1 Jadi Poin dalam Fit and Proper Test Kapolri

Sabtu, 16 Januari 2021 11:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
Laga ujicoba antara Arema FC vs Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/20).

INDOSPOSRT.COM - Arema FC berharap pergantian Kapolri bisa menjadi momentum tepat dalam mengatasi perizinan menggelar laga sepak bola, yang menjadi kendala pada rencana melanjutkan Liga 1 musim 2020.

Izin keramaian menjadi barang yang sangat mahal bagi PSSI. Hal itulah yang membuat rencana kelanjutan kompetisi musim 2020 harus tertunda dua kali, pada awal Oktober hingga November 2020.

"Kita dari Arema FC berusaha optimistis sepak bola bisa digelar kembali," ucap Media Officer tim, Sudarmaji, dalam rilis yang dikeluarkan Jumat (15/01/21) malam.

"Karena itu adalah momentum fit and proper test pucuk pimpinan Polri yang akan digelar pekan depan," kata Sudarmaji menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal dalam pergantian Kapolri, menggantikan Idham Aziz.

"Kami sangat berharap ada solusi alternatif dan bijak terkait kondisi sepak bola Indonesia," kata eks jurnalis di Malang itu lagi.

Klub berlogo kepala singa itu juga mendukung semua keputusan klub Liga 1 pada virtual meeting. Poin pentingnya adalah dengan menghentikan kompetisi musim 2020 dan digantikan dengan musim yang baru, serta mematok masa waktu kompetisi pada Maret hingga November 2021.

PSSILiga IndonesiaArema FCLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini