x

Klub Luar Negeri Berminat Pinjam Pemain Persib? Ini Dia Syarat Utamanya

Sabtu, 16 Januari 2021 20:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memastikan akan merestui jika ada klub luar negeri yang ingin meminjam pemainnya, asalkan menyanggupi satu syarat.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, alasan manajemen memberikan izin kepada klub yang ingin meminjam pemain Persib karena hingga kini kelanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia masih belum pasti.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, untuk kebaikan dan perkembangan pemain Persib, maka manajemen siap untuk melepas jika ada klub luar negeri yang ingin meminjam pilar Maung Bandung.

"Pokoknya intinya begini, masalahnya kan kita di Indonesia belum ada kepastian kapan liga akan dimulai lagi. Apabila ada pemain inti yang diminati klub lain untuk dipinjam, kami pasti perbolehkan karena itu kan buat kebaikan pemain," kata Teddy.

Meski begitu, manajemen Persib akan memberikan syarat kepada klub yang ingin meminjam pemain, salah satunya yakni pemain harus kembali sebulan sebelum kick-off Liga 1 2021.

"Dengan syarat tadi, sebulan sebelum Liga Indonesia dimulai ya pemain sudah harus balik ke Persib Bandung," ungkap Teddy Tjahjono.

Sejauh ini, dari komunikasi Teddy dengan pelatih Robert Rene Alberts, syarat tersebut berlaku bagi pemain yang sering masuk starting eleven Persib. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Sabah FA berminat meminjam Febri Hariyadi. Namun, tim asal Malaysia tersebut tidak bisa memenuhi syarat yang diberikan manajemen PT PBB, sehingga proses peminjaman batal terealisasi.

Selain itu, tawaran kepada Febri Hariyadi bukan yang pertama. Pasalnya, jebolan Diklat Persib tersebut juga diminati oleh salah satu klub asal Thailand, namun Bow memilih untuk menolak tawaran tersebut.

Persib BandungSabah FCFebri HariyadiLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini