x

Di bawah Hujan Salju, Egy Maulana Vikri Bantu Lechia Gdansk Menang

Minggu, 17 Januari 2021 14:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Meski diguyur salju Egy Maulana Vikri berhasil tampil gemilang di laga uji coba jelang paruh musim Ekstraklasa usai Lechia Gdansk kandaskan Sokol Ostroda.

INDOSPORT.COM - Memasuki paruh musim kedua Liga Polandia Ekstraklasa, Lechia Gdansk menghadapi Sokol Ostroda dalam laga uji coba. Siapa sangka, penggawa Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri sempat tampil gemilang meski diguyur salju.

Sejak bergulirnya awal musim hingga kini, pemain asal Medan ini berangsur-angsur dapat tempat di skuat inti Piotr Stokowiec. Lebih baik dari musim lalu, hingga saat ini dirinya mendapat waktu tampil 62 menit dalam total lima pertandingan.

Mengingat kontraknya bakal berakhir akhir musim nanti atau 30 Juni mendatang, Egy pun langsung unjuk gigi. Jelang bergulirnya lagi Ekstraklasa, ia diikutsertakan dalam pertandingan uji coba dimana kubu putih-hijau gilas Sokol Ostroda 3-0.

Baca Juga
Baca Juga

Januari yang juga lekat dengan cuaca ektrem pun membuat pertandingan yang berlangsung di City Stadium, Traugutta, Polandia, terlihat dipenuhi oleh salju. Mengutip Trojmiasto, lapangan hijau berubah jadi putih total.

Akan tetapi itu tak menghentikan sepak terjang Lechia Gdansk yang langsung bobol gawang lawan berkat kapten sekigus bomber utama Flavio Paixao di menit ke-8. Keunggulan baru bisa digandakan lewat sepakan Kenny Saief di babak kedua.

Lalu dimana Egy Maulana Vikri? Kesigapan Stokowiec yang turunkan pemain Timnas Indonesia ini memasuki menit ke-60 cenderung tepat. Efek permainannya di lapangan lantas buat Jakub Arak menambahkan gol ketiga bagi Lechia.

Sepanjang 30 menit waktu bermain, Egy tak lupa hampir berikan kontribusi angka alias gol keempat. Sepakan pojoknya kurang bisa dioptimalkan oleh Lukasz Zwolinski di mana bola justru mengarah ke atas gawang, skor 3-0 kekalahan Sokol Ostroda.

Baca Juga
Baca Juga

Lewat peran sentralnya tersebut, bisa dipastikan jika pemain berusia 20 tahun ini masih punya kesempatan tunjukkan tajinya di Polandia. Apalagi selepas masa depannya yang ditentukan sebentar lagi.

Adapun pengabdian bareng Bialo-zieloni segera berakhir, salah satu andalan Garuda Nusantara ini didekati beberapa tim luar. Mengutip akun @jeziorosportu, ada Gornik Zabrze (Polandia), Warta Poznan (Polandia), dan Slovan Brastislava (Slovakia).

Sekalinya melepaskan diri dari Lechia Gdansk pasca Ekstraklasa, Egy Maulana Vikri sendiri umumkan hasratnya untuk tetap berkarier di Eropa. Patut dinantikan perjuangan pemain Timnas Indonesia untuk menggapai impiannya. 

PolandiaTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskEkstraklasa

Berita Terkini