x

Hidupkan Kembali Akademi Klub, Sriwijaya FC Panggil 'Pulang' Firman Utina

Minggu, 17 Januari 2021 15:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Legenda timnas Indonesia, Firman Utina.

INDOSPORT.COM - Pecinta Sriwijaya FC baru saja mendapati kenyataan pahit berupa pembubaran Liga 2 2020. Rencana menggulirkan kompetisi musim baru pada rentang waktu Mei-November pun masih belum jelas.

Tak mau terus berkutat soal gonjang-ganjing Liga 2, manajemen berniat menghidupkan kembali akademi Sriwijaya FC. Hal itu dibuktikan dengan memboyong eks bintang timnas Indonesia yang belakangan aktif mengurusi sepak bola usia dini, Firman Utina.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan Firman Utina tidak lain untuk memberikan presentasi terkait Firman Utina 15 Football Academy, sebuah SSB yang di bawah naungannya. Semua ini akan menjadi dasar atau kiblat untuk menghidupkan lagi SSB Sriwijaya FC.

““Firman Utina rencananya tiba di Palembang Selasa (19/1/21) nanti. Jadi, dia akan melakukan presentasi di sini,” kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, kepada awak media, Sabtu (16/1/21).

Manajemen sengaja membawa Firman Utina ke Palembang karena dirasa akan lebih efektif bagi Sriwijaya FC dalam menimbah ilmu. Tadinya, manajemen berencana mengutus Direktur Tekhnik dan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) untuk menyambangi sang legenda.

Tapi, rencana itu sengaja diubah lantaran dianggap lebih efektif jika dilakukan di Palembang. Manajemen berharap Akademi Sriwijaya FC kelak bisa melahirkan pemain-pemain berkualitas.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam tiga tahun ke depan, akan muncul pemain asli Sumatra Selatan berbakat yang kelak dapat menjadi andalan dari pemain Sriwijaya FC. Tentunya, nanti diharapkan mereka tak hanya sebagai pelengkap, tapi masuk dalam skuat inti.

Selain itu, dalam waktu dekat manajemen juga akan membuka lomba desain jersey Sriwijaya FC. Penting bagi mereka untuk memilih jersey terbaik bagi pemain akademi.

Firman UtinaSriwijaya FCSumatra SelatanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Hendri Zainuddin

Berita Terkini