x

Reaksi Manajemen Persipura soal Hasil Rapat PT LIB dan Klub Liga I

Minggu, 17 Januari 2021 16:01 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Manajemen Persipura Jayapura punya pandangan berbeda atas hasil rapat perwakilan klub kontestan Liga 1 2020 dan operator kompetisi.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura punya pandangan berbeda atas hasil rapat perwakilan klub kontestan Liga 1 2020 dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berapa hari lalu. Mereka menyebutkan, belum ada hasil keputusan apapun yang didapat dari pertemuan tersebut.

Asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, pihaknya tak mau ikut-ikutan memberikan usulan yang tak masuk akal dalam rapat tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, yang pihaknya mau hanyalah sebuah kepastian, dan tidak ada keputusan yang tumpang tindih terkait lanjutan nasib kompetisi Liga 1 di tengah pandemic Covid-19.

"Rapat kemarin tidak memutuskan apa-apa, PT LIB hanya meminta pendapat klub untuk kemudian akan disampaikan ke PSSI, keputusan selanjutnya ada di tangan PSSI," kata Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (17/1/21).

"Di rapat kemarin, Persipura sangat singkat pendapatnya. Kita hanya minta sebaiknya fokus pada putusan dulu, kompetisi dihentikan atau bagaimana? Jangan dibuat tumpang tindih," tambah Bento.

Seperti diketahui, dalam rapat virtual yang digelar antara klub kontestan Liga 1 dan PT LIB berapa hari lalu mendapati sejumlah usulan, di antaranya mayoritas klub Liga 1 mengusulkan pembubaran Liga 1 musim 2020. 

Mayoritas klub Liga 1 juga mengusulkan digelarnya liga musim baru, yakni musim 2021, dengan proyeksi penyelenggaraan (seperti rencana PT Liga) Maret sampai November 2021.

Kemudian, PSM Makassar mengusulkan penghapusan sistem degradasi di Liga 1 2021. Usulan tersebut mendapatkan dukungan dari sejumlah klub seperti Barito Putera, Borneo FC, Persita Tangerang, dan PSS Sleman. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, dalam rapat virtual tersebut federasi sepak bola Indonesia (PSSI) juga menyampaikan bahwa mereka sudah mengajukan permintaan 5 ribu paket vaksin. Vaksin ini akan dibagikan untuk para klub Liga 1. Kemudian, RUPS PT LIB akan digelar Februari atau Maret 2021. Hasil rapat ini akan diteruskan ke PSSI untuk segera ditindaklanjuti.

Manajemen Persipura sendiri sampai saat ini masih membekukan seluruh aktivitas tim lantaran mengalami kesulitan finansial. Padahal, mereka harus berlaga di babak play off AFC Cup, Maret nanti.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini