x

Sentralisasi Persiapan PON XX Papua, Tim Sepak Bola Jawa Barat Tingkatkan Vo2max

Senin, 18 Januari 2021 09:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih tim sepak bola Jawa Barat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Yudiantara, mengatakan pada sentralisasi tahap awal pihaknya akan fokus meningkatkan vo2max

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Jawa Barat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Yudiantara, mengatakan pada sentralisasi tahap awal pihaknya akan fokus meningkatkan vo2max anak asuhnya.

Wilayah Bandung Raya menurutnya, akan dijadikan salah satu tempat untuk sentralisasi tersebut, dan daerah dataran tinggi yang ada di wilayah Bandung, seperti di Pangalengan, Kabupaten Bandung, menjadi tempat untuk sentralisasi meningkatkan vo2max anak asuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, sebelumnya KONI Jawa Barat menginstruksikan seluruh cabor untuk menggelar sentralisasi pada bulan ini Januari 2021, untuk persiapan sebelum berangkat ke Papua.

"Rencana saya tetap ya fokus di Bandung, cuma kita juga butuh vo2max yang tinggi, jadi saya di awal cari dataran tinggi seperti Pangalengan," kata Yudiantara, Minggu (17/01/21).

"Kalau dalam program saya ya beberapa daerah ya empat atau tiga bulan di dataran tinggi, nabung dulu O2 lah untuk persiapan ke sana (PON Papua)," ucapnya menambahkan.

Setelah meningkatkan vo2max, tim sepak bola Jawa Barat akan melanjutkan program adaptasi cuaca, beberapa daerah di wilayah Jawa Barat menjadi opsi untuk menggelar sentralisasi. 

Meski begitu, untuk program sentralisasi ini, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya dari KONI Jawa Barat. Lantaran, ada kendala untuk menggelar sentralisasi dalam waktu dekat.

"Nanti di Bandung puasa dan hari raya (Idul Fitri), setelah itu baru saya akan adaptasi dengan cuaca panas, jadi wilayah Jawa barat ya kalau untuk yang panas kaya di daerah Karawang, Indramayu, Cirebon, kalau home base besarnya di Bandung, karena sesuai instruksi juga," ujar Yudiantara.

Selain itu, tim sepak bola Jawa Barat juga memiliki agenda beberapa uji coba selama masa persiapan ini. Namun, Yudiantara masih melihat dulu situasi dan kondisi di tengah pandemi corona atau covid-19, untuk menentukan tempat uji coba.

Baca Juga
Baca Juga

"Uji coba lah yang kita bikin nanti ke beberapa daerah kalau diizinkan, dengan kondisi seperti ini (pandemi)," jelasnya.

Sementara itu, tim sepak bola Jawa Barat akan kembali menggelar latihan pada Senin (18/01/2021), setelah meliburkan aktivitas latihan sekitar empat pekan.

PON Papua

Berita Terkini