x

David Alaba Datang, Real Madrid Bersiap Ucapkan 'Sayonara' ke Sergio Ramos

Selasa, 19 Januari 2021 10:20 WIB
Editor: Isman Fadil
Bek Bayern Munchen, David Alaba (tengah), semakin dekat bergabung ke Real Madrid pada jendela transfer musim panas 2021

INDOSPORT.COM - Bek Bayern Munchen, David Alaba, semakin dekat bergabung ke Real Madrid pada jendela transfer musim panas 2021. Kedatangan bek Timnas Austria itu mengindikasikan Los Blancos sudah siap kehilangan Sergio Ramos.

Media terkemuka Spanyol, Marca mengungkapkan kalau David Alaba setuju menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Real Madrid dan mendapatkan gaji 11 juta euro (Rp187 miliar) per musim. 

Kontrak Alaba dengan Bayern Munchen akan berakhir pada 30 Juni, artinya ia memiliki kebebasan untuk bernegosiasi dengan klub lain mulai 1 Januari.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, Alaba telah melewati tes kesehatan di hadapan para dokter Real Madrid. Dia masih akan bermain untuk Bayern Munchen hingga akhir musim sebelum pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan skuat Zinedine Zidane.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, impian Alaba adalah bermain untuk Real Madrid. Kesepakatan antara pemain 28 tahun dan Madrid hampir selesai sejak 1 Januari. 

Liverpool dan PSG juga menawarkan gaji untuk memperebutkan tanda tangan sang bek, tapi Real Madrid yang berhasil memenangkan perburuan David Alaba.

Dalam beberapa bulan terakhir, Bayern Munchen mencoba memperbarui kontrak Alaba tetapi gagal. Juara bertahan Liga Champions memberikan tiga tawaran menggiurkan, tapi ditolak oleh Alaba.

"Kami melakukan banyak percakapan dengan agen David Alaba, Pini Zahavi. Namun, tawaran itu  ditolak dan klub menariknya," kata CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Baca Juga
Baca Juga

Pengganti Sergio Ramos

Hingga kini, Alaba telah menghabiskan hampir 10 tahun bersama skuat utama Bayern Munchen. Dia memulai kariernya sebagai bek kiri, tetapi telah terlibat sebagai bek tengah dalam beberapa musim terakhir dan bermain secara impresif. 

Musim ini, David Alaba memainkan 22 pertandingan, bermain lebih dari 1.800 menit, mencetak satu gol dan membuat satu asis. Merekrut Alaba juga berarti Real Madrid siap melepas Sergio Ramos.

Proses perpanjangan kontrak dengan kapten Real Madrid masih tersendat. Sergio Ramos menginginkan kontrak berdurasi dua tahun, namun manajemen Real Madrid menegaskan bahwa Ramos hanya menerima permintaan itu jika dia bersedia memotong gajinya.
 

Bursa TransferReal MadridSergio RamosDavid Alaba

Berita Terkini