x

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman: Augsburg vs Bayern Munchen, Awas Kasar!

Selasa, 19 Januari 2021 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman antara FC Augsburg vs Bayern Munchen, Kamis (21/1/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman 2020-2021 antara FC Augsburg vs Bayern Munchen yang bakal digelar pada Kamis (21/1/21) dini hari WIB.

Meski merupakan duel tim papan atas dan papan tengah, bukan berarti pertandingan antara kedua tim ini tidak menarik untuk dinanti. Apalagi jika berbicara tentang FC Augsburg, salah satu peserta paling ‘ganas’ di ajang Bundesliga Jerman.

Bagaimana tidak? Tim yang satu ini terhitung cukup sering mendapat ganjaran kartu merah dari wasit musim ini, setidaknya sejak November 2020.

Ada tiga kartu merah yang menghiasi masing-masing pertandingan mereka kontra Borussia Monchengladbach (Raphael Framberger; November 2020), Schalke 04 (Florian Niederlechner; Desember 2020), dan VfB Stuttgart (Marco Richter; Januari 2021).

Sehingga, Bayern Munchen sebaiknya berhati-hati lantaran FC Augsburg nampaknya bukan lawan yang mudah dihadapi. Tapi jika bicara soal statistik dan kualitas permainan, tentu Die Roten yang berstatus tim raksasa akan selalu diunggulkan.

Saat tulisan ini dibuat, Bayern Munchen masih berstatus pemuncak klasemen semenatara Bundesliga Jerman dengan torehan 36 poin, sedangkan FC Augsburg menghuni peringkat ke-11 (19 poin). Keduanya sama-sama telah melalui 16 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Duel Augsburg vs Bayern Munchen ini sebaiknya jadi momentum kebangkitan pasukan Hansi Flick, yang belum lama ini tumbang di tangan Borussia Monchengladbach dan bahkan Holstein Kiel di ajang DFB-Pokal.

Hasil mengejutkan ini sontak membuat publik jadi mempertanyakan keperkasaaan mereka meski sejatinya kekalahan adalah hal wajar dalam sepak bola.

Skuat Die Roten sendiri kemungkinan besar akan tampil tanpa kehadiran Serge Gnabry yang ditarik keluar di tengah laga kontra Freiburg tempo hari. Leroy Sane bisa mengambil tempatnya di skuat Hansi Flick.

Begitu pula dengan Joshua Kimmich dan Aphonso Davies yang sepertinya butuh istirahat lebih sering agar bisa segera kembali ke kondisi sediakala, mengingat mereka baru saja pulih dari cedera.

Sementara itu, FC Augsburg bisa bernapas lega berkat kembalinya Marco Richter dari hukuman larangan bermain. Mendapat kartu merah saat melawan VfB Stuttgart, ia tidak dapat membela timnya kontra Werder Bremen, Sabtu (16/1/21).

Prediksi Susunan Pemain Fc Augsburg vs Bayern Munchen

FC Augsburg

Gikiewicz; Oxford, Gouweleeuw, Uduokhai; Caligiuri, Khedira, Gruezo, Pedersen; Richter, Finnbogason, Vargas

Bayern Munchen

Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Hernandez; Tolisso, Goretzka; Sane, Muller, Coman; Lewandowski

Baca Juga
Baca Juga

Players to Watch

Ruben Vargas (FC Augsburg)

Pemain yang satu ini selain harus diwaspadai Bayern Munchen, juga bakal menjadi andalan utama FC Augsburg terutama soal kecepatannya. Jika ia tampil kurang maksimal, mungkin akan sangat sulit menembus pertahanan Die Roten.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Masih akan diandalkan untuk mengoyak gawang lawan dengan lesatan-lesatan golnya yang spektakuler. Robert Lewandowski masih berpredikat mesin gol paling mengerikan di Bundesliga Jerman saat ini selain Erling Haaland.

5 Pertandingan Terakhir FC Augsburg

(16/01/21) Werder Bremen 2-0 Augsburg

(10/01/21) Augsburg 1-4 VfB Stuttgart

(02/01/21) FC Koln 0-1 Augsburg

(23/12/20) Augsburg 0-3 RB Leipzig

(19/12/20) Augsburg 0-2 Eintracht Frankfurt

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen

(17/01/21) Bayern Munchen 2-1 Freiburg

(14/01/21) Bayern Munchen 2-2 Holstein Kiel - menang penalti

(09/01/21) Monchengladbach 3-2 Bayern Munchen

(04/01/21) Bayern Munchen 5-2 Mainz

(20/12/20) Bayer Leverkusen 1-2 Bayern Munchen

Prediksi INDOSPORT

Bayern Munchen (50%), Imbang (30%), FC Augsburg (20%)

Bundesliga JermanBayern MunchenPrediksiRobert LewandowskiAugsburgBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini