x

Edinson Cavani, Pemutus Rantai Kutukan Nomor Keramat 7 Manchester United

Kamis, 21 Januari 2021 09:17 WIB
Editor: Coro Mountana
Edinson Cavani, Pemutus Rantai Kutukan Nomor Keramat 7 Manchester United

INDOSPORT.COM – Gol kemenangan yang dicetak oleh Edinson Cavani ternyata juga sekaligus sebagai pemutus rantai kutukan nomor keramat 7 Manchester United.

Bertanding di Craven Cottage, Manchester United sejatinya dapat perlawanan ketat dari Fulham. Seperti biasa, Fulham langsung unggul cepat melalui Ademola Lookman pada menit kelima.

Manchester United yang sadar betapa bahayanya Fulham ketika sudah unggul lebih dulu, langsung memborbardir pertahanan tuan rumah. Untungnya, Manchester United memainkan Edinson Cavani sebagai starter.

Baca Juga
Baca Juga

Soalnya striker Uruguay itu sukses mencetak gol penyama kedudukan dengan cepat pada menit 21. Keberhasilan Cavani itu pun langsung disambut dengan gol Paul Pogba yang berhasil mengantarkan Manchester United membalikan keadaan.

Tak pelak hasil ini pun membawa Manchester United kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Setelah sebelumnya posisi puncak sempat menjadi milik Manchester City dalam hitungan jam.

Bagi Cavani sendiri, keberhasilan dirinya membawa Manchester United kembali ke puncak adalah catatan tersendiri. Didatangkan dari status bebas transfer, Cavani perlu waktu yang cukup lama agar bisa dipercaya sebagai starter oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga
Baca Juga

Begitu diberi kepercayaan main dari awal, Cavani langsung membayar kepercayaan yang diberikan oleh Solskjaer. Selain sebagai pembuktian diri kalau dirinya pantas jadi pemain inti, Cavani juga ternyata baru saja memutus rantai kutukan nomor keramat 7 Manchester United.

Sebagai informasi, dalam beberapa tahun terakhir, pemilik nomor 7 Manchester United selalu bernasib sial dengan gagal tampil maksimal. Tapi tampaknya kini rantai kutukan nomor 7 Manchester United itu sudah dihentikan oleh Edinson Cavani.


1. Edinson Cavani, Nomor 7 Manchester United Sesungguhnya

Selebrasi gol Edinson Cavani di laga Everton vs Manchester United.

Sebenarnya nomor 7 di Manchester United itu sangatlah keramat dan bertaji. Soalnya pernah dipakai oleh para legenda Manchester United sejak zaman dulu.

Beberapa legenda ternama Manchester United pernah bersinar dengan nomor 7 di punggunya. Sebut saja Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Setelah itu, mungkin hanya sampai Antonio Valencia saja yang punya karier lumayan Bersama Manchester United. Selepas Valencia, tidak ada lagi pemain bintang Manchester United yang bersinar dengan nomor 7 di punggungnya.

Secara berturut-turut sejak musim 2014/15, Angel Di Maria, Memphis Depay hingga Alexis Sanchez gagal memenuhi ekspektasi suporter soal si nomor 7 Manchester United. Bisa dikatakan ketiga pemain tadi gagal sebagai si nomor 7 Manchester United.

Tercatat Angel Di Maria hanya mampu mencetak 3 gol dalam 27 pertandingan Bersama Manchester United di Liga Inggris. Depay dan Alexis Sanchez juga sama buruknya dengan masing-masing 2 gol dari 33 pertandingan dan 3 gol dalam 32 laga.

Hingga pada akhirnya muncul Cavani, si nomor 7 yang baru, sukses mengalahkan pencapaian Depay, Di Maria dan Alexis Sanchez. Di mana meski baru tampil dalam 12 pertandingan, Cavani ternyata sudah mengoleksi 4 gol.

Padahal sebagai catatan, Cavani ini sebenarnya lebih banyak bermain sebagai supersub. Tidak seperti Depay, Di Maria dan Alexis Sanchez yang langsung masuk sebagai pemain utama Manchester United.

Meski boleh dikatakan ini masih awal untuk Cavani untuk mengemban ekspektasi sebagai si nomor 7 Manchester United sesungguhnya, paling tidak untuk sementara dia sudah bagus. Setidaknya Cavani sudah memutus kutukan nomor keramat 7 Manchester United yang mentok di 3 gol saja.

Manchester UnitedAngel di MariaEdinson CavaniAlexis SanchezMemphis Depay

Berita Terkini