x

Hasil Pertandingan Coppa Italia Lazio vs Parma: Tuan Rumah Susah Payah

Jumat, 22 Januari 2021 05:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil babak 16 besar Coppa Italia antara Lazio vs Parma. Gol di menit-menit akhir pertandingan bawa Si Elang menang dan lolos ke babak 8 besar.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil babak 16 besar Coppa Italia antara Lazio vs Parma. Gol di menit-menit akhir pertandingan bawa Si Elang menang dan lolos ke babak 8 besar.

Kompetisi Coppa Italia kini telah memasuki babak 16 besar. Salah satu pertandingan di babak ini  mempertemukan dua tim Serie A Italia, Lazio dan Parma, Jumat (22/01/21) dini hari WIB.

Di kubu Lazio, Ciro Immobile absen sehingga pemain pinjaman dari Manchester United, Andreas Pereira, memimpin lini depan bersama Vedat Muriqi. Sementara itu, di kubu Parma pemain andalan Gervinho juga absen.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim membuka pertandingan dengan hati-hati. Meski demikian, Lazio-lah yang akhirnya mendapatkan peluang pertama.

Vedat Muriqi menerima umpan di tengah kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan lengkung. Sayangnya, bola tembakannya membentur tiang gawang.

Anak asuh Simone Inzaghi kembali mendapat dua peluang dalam waktu berdekatan lewat Muriqi dan Pereira tapi lagi-lagi gagal membuahkan hasil.

Di menit ke-23, Lazio akhirnya benar-benar berhasil unggul. Sundulan Marco Parolo memanfaatkan situasi sepak pojok sukses menembus gawang Parma. Skor 1-0 untuk Biancocelesti.

Unggul 1-0 tak membuat Lazio mengendurkan serangan. Mereka kembali mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Andreas Pereira yang sayangnya gagal menemui sasaran.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Biancocelesti.

Memasuki babak kedua, Lazio masih mendominasi serangan khususnya lewat aksi Muriqi. Namun, peluang emas justru didapatkan bek tengah Wesley Hoedt yang melepaskan tembakan jarak jauh yang akhirnya gagal menemui sasaran.

Tampil agresif membuat lini belakang Si Elang lengah. Parma pun mendapat kesempatan lewat sundulan Brunetta memanfaatkan umpan silang. Beruntung, kiper Strakosha tampil gemilang menggagalkannya.

Valentin Mihaila yang coba memanfaatkan bola pantul pun harus gigit jari karena sundulannya membentur mistar gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Menit ke-83, Parma akhirnya menyamakan kedudukan lewat Mihaila. Aksi solo run-nya diakhiri tembakan dari dalam kotak penalti yang tak bisa dihentikan Strakosha. Skor pun berubah jadi 1-1.

Tersentak oleh gol tersebut, Lazio pun kembali mengintensifkan serangan. Puncaknya, di menit terakhir waktu normal, mereka kembali unggul lewat gol bunuh diri pemain Parma, Simone Colombi.

Hingga tambahan 4 menit berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Lazio pun memenangkan laga ini dengan skor 2-1 dan lolos ke babak perempat final untuk menghadapi Atalanta.

Susunan pemain:

Lazio (3-5-2): Strakosha; Hoedt, Parolo, Acerbi; Akpa-Akpro, Milikovic-Savic, Escalante, Lazzari, Fares; Muriqi, Pereira.

Parma (4-3-3): Colombi; Busi, Ricci, Kurtic, Dierckx, Sohn, Cyprien, Dezi; Brunetta, Mihaila, Sprocati.

LazioParmaCoppa ItaliaParma Calcio 1913Liga ItaliaHasil PertandinganVedat Muriqi

Berita Terkini

Berita Terpopuler