x

Dimulai Musim Baru, Madura United Usulkan Liga 1 Ikuti Kalender Eropa

Sabtu, 23 Januari 2021 12:52 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Madura United mengusulkan kepada PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru agar Liga 1 bisa mengikuti kalender kompetisi Eropa.

INDOSPORT.COM - Madura United mengusulkan kepada PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru agar Liga 1 bisa mengikuti kalender kompetisi Eropa saat dimulai dengan musim baru pada 2021.

Menurut mereka, periode waktu itu cukup tepat untuk dilakukan di Liga 1. Mengingat ada banyak sisi positif yang diterima klub, terutama kemudahan akses saat berburu pemain asing.

Baca Juga
Baca Juga

"Memilih pemain akan lebih enak (secara waktu), khususnya pemain asing," bilang Chief Financial Officer Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim.

Sebelumnya, Liga 1 berjalan sejak awal dan berujung pada akhir tahun. Sehingga, klub tidak bisa leluasa dalam bergerak pada bursa transfer, karena terbentur dengan paruh musim kompetisi sepak bola Eropa maupun Amerika Latin.

"Oleh sebab itu, kami mengusulkan agar kompetisi dimulai berbarengan dengan negara-negara di Eropa," tukas figur yang juga Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadwal (kompetisi) juga tidak akan terganggu dengan FIFA matchday. Itu lah dasar pertimbangan kami," sambung dia.

Setelah PSSI resmi menghentikan kompetisi musim 2020, klub kini tengah menunggu keputusan resmi berikutnya. Yaitu perihal kapan dimulainya kompetisi pada musim baru, di tahun 2021 ini.

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini