x

Gondol Trofi Piala Super Italia, Segini Hadiah yang Didapatkan Juventus

Sabtu, 23 Januari 2021 14:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Berhasil menjadi kampiun Piala Super Italia 2020 usai menundukkan Napoli, tenyata segini total hadiah yang didapatkan oleh Juventus.

INDOSPORT.COM – Berhasil menjadi kampiun Piala Super Italia 2020 usai menundukkan Napoli, tenyata segini total hadiah yang didapatkan oleh Juventus.

Juventus tuntas membalas dendamnya pada Napoli. Dikandaskan mimpinya di final Coppa Italia musim 2019/20 kemarin, kali ini giliran Il Partenopei yang digilas mimpinya oleh Nyonya Tua.

Baca Juga
Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, 2 gol berhasil diceploskan ke gawang Napoli yang pada laga tersebut gagal mecetak 1 gol pun ke gawang Juventus.

Cristiano Ronaldo (64’) dan Alvaro Morata (90+5’) menjadi aktor kunci dibalik kegemilangan Juventus kala menundukkan perlawanan Napoli dalam laga yang digelar pada Kamis (21/1/2021) di Stadion Mapei.

Secara prestasi, kemenangan Juventus ini cukup membuat mereka bisa berdiri dengan kepala tegap dan meneruskan dominasi mereka di Italia.

Namun secara finansial, Piala Super Italia tak menghadirkan limpahan hadiah yang menggiurkan. Apalagi ditambah fakta jika pandemi Covid-19 ini membuat perekonomian di banyak sektor terpengaruh.

Laporan dari Tuttosport menyebutkan jika Juventus dan Napoli masing-masing hanya mengantongi 1 juta euro (sekitar Rp17,1 miliar) sementara otoritas Liga Italia mendapatkan 500 ribu euro (sekitar Rp8,5 miliar).

Jumlah yang sangat kecil jika dibandingkan dengan Piala Super Italia edisi sebelumnya yang mempertemukan Juventus dan Lazio.

Musim lalu, Juventus dan Lazio masing-masing mengantongi 3,3 juta euro (sekitar Rp56,6 miliar) sementara otoritas Liga Italia mendapatkan 750 ribu euro (sekitar Rp12,8 miliar).

Meskipun nilai hadiah tersebut jauh lebih kecil dari musim sebelumnya, banyak pihak percaya jika gengsi yang didapatkan kala berhasil menggondol Piala Super Italia tak bisa dibandingkan dengan apapun.

Piala Super Italia atau yang juga dikenal sebagai Supercoppa Italiana ini sebelumnya sempat diadakan di Arab Saudi sebanyak 2 edisi.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut bertujuan untuk lebih mengkomersilkan ajang yang mempertemukan peraih scudetto Serie A Italia dan kampiun Coppa Italia ini.

Juventus dan Napoli sendiri masih akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A Italia pada Minggu (14/2/2021) mendatang di San Paolo.

 
JuventusNapoliPiala Super ItaliaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini