x

Bedah Formasi Inter Milan Jika Ditinggal Para Bintangnya, Auto Gagal Juara?

Senin, 25 Januari 2021 19:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Bedah Formasi Inter Milan Jika Ditinggal Para Bintangnya, Auto Gagal Juara?

INDOSPORT.COM – Melihat formasi yang bakal digunakan Inter Milan andai para bintang andalan mereka hengkang dari klub. Masih mampukah Nerazzurri bersaing demi gelar juara Liga Italia?

Inter Milan sendiri memang sedang dikabarkan alami krisis finansial cukup parah. Melansir dari laman Il Corriere dello Sport, disebutkan bahwa pemasukan Inter Milan sangat berkurang akibat dari penyebaran virus Cov-19 sepanjang tahun 2020.

Akibat kebijakan tanpa penonton sepanjang 2020, pendapatan Inter Milan dari segi penjualan tiket penonton mengalami penurunan drastis.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, belanja besar serta beban gaji para pemain yang cukup banyak juga membuat kondisi keuangan Inter Milan benar-benar terpuruk.

Disebutkan, bahwa pada tahun 2020 kemarin Inter Milan telah menelan kerugian sebesar 100 juta euro (beberapa laporan bahkan menyebut total kerugian mencapai 150 juta euro).

Angka tersebut belum termasuk pembayaran gaji pemain serta cicilan pembelian Achraf Hakimi dari Real Madrid pada awal Januari silam.

Dengan kondisi keuangan yang belum stabil, Inter Milan pun kini dihadapkan dengan situasi diambang kebangkrutan. Selain berharap ada investor baru untuk menambah modal, menjual beberapa pemain bintang juga bisa jadi alternatif Inter Milan untuk keluar dari krisis finansial saat ini.

Melansir dari berbagai media Italia, ada beberapa pemain Inter Milan yang memang jadi incaran klub Eropa seperti Stefan de Vrij dan Milan Skriniar hingga Nicolo Barella yang saat ini naik daun.

Pemain-pemain dengan gaji mahal seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez hingga Marcelo Brozovic juga bisa dilepas Inter Milan untuk menghemat pengeluaran.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas jika Inter Milan resmi melepas para pemain bintang mereka, akan jadi seperti apakah formasi La Beneamata nanti? Mampukah La Beneamata bersaing dalam perebutan juara? Berikut INDOSPORT merangkum serta menulisnya.


1. Andalkan Pemain Lapis Kedua dan Wonderkid

Danilo D'Ambrosio merayakan golnya dalam laga Inter Milan vs Napoli

Dengan asumsi Inter Milan bakal melepas pemain yang bergaji besar, maka nama-nama seperti Samir Handanovic, Stefan de Vrij, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Achraf Hakimi, Ashley Young, Christian Eriksen, Ivan Perisic, Romelu Lukaku, hingga Alexis Sánchez dipastikan akan keluar dari Giuseppe Meazza.

Pasalnya, para pemain di atas memiliki gaji diatas 100 ribu pounds per pekan berdasarkan data Sillyseason. Sehingga jika ditotal, Inter Milan harus mengeluarkan dana hingga 1 juta pounds lebih per minggu untuk beban gaji pemain diatas.

Tanpa kehadiran para bintang tersebut, Inter Milan pun diprediksi hanya akan diperkuat pemain kelas dua serta wonderkid-wonderkid mereka yang bersinar musim lalu.

Dari sektor penjaga gawang, meski Samir Handanovic tak tergantikan dalam beberapa musim terakhir, namun jika memang harus berpisah maka Inter Milan bisa mempercayakan lini pertahananya ke Ionut Radu.

Kiper yang kembali dari masa pinjaman bersama Genoa tersebut, memang sempat tampil impresif musim lalu. Total dari 17 pertandingan, dirinya mencatatkan dua kali clean sheets.

Sementara untuk trio lini belakang, kehilangan Stefan de Vrij tampaknya tak begitu bermasalah lantaran mereka masih memiliki beberapa bek tangguh sekelas Alessandro Bastoni, Andrea Ranocchia dan Milan Skriniar.

Duet ketiga pemain tersebut kemungkinan tak akan mempengaruhi pertahanan Inter Milan, apalagi ketiganya sempat beberapa kali tampil bersama sebagai starter.

Di sektor pemain tengah, Inter Milan tampaknya harus memaksimalkan kekuatan para punggawa senior serta membawa kembali pemain pinjaman mereka untuk memperbanyak pilihan.

Mulai dari wing midfielder, di sektor kanan bisa ditempati oleh Matteo Darmian yang memang sempat mencuri perhatian lewat penampilannya pada awal musim. Sedangkan di sebelah kiri, Aleksandar Kolarov dan Danilo D'Ambrosio bisa jadi alternative selepas ditinggal Ashley Young.

Untuk tiga pemain tengah bisa diisi oleh Nicolò Barella, Stefano Sensi, dan Roberto Gagliardini. Pemain tersebut diharapkan mampu menjalankan tugas sebagai playmaker serta defensive midfielder yang biasanya dimainkan oleh Marcelo Brozovic dan Arturo Vidal.

Sebagai stok pemain cadangan, Inter Milan dapat memulangkan para punggawa yang mereka pinjamkan seperti Valentino Lazaro, Joao Mario, Radja Nainggolan, Antonio Candreva hingga Dalbert untuk pilihan kedua.

Terakhir adalah lini serang, kehilangan Romelu Lukaku yang jadi mesin gol utama La Beneamata, tampaknya akan sangat berpengaruh kepada produktivitas Inter Milan.

Meski belum ada pemain yang menyamai level Lukaku, namun bintang-bintang muda seperti Andrea Pinamonti, Eddie Salcedo hingga Sebastiano Esposito bisa dijadikan alternatif untuk tandem Lautaro Martinez.

Lebih lengkapnya berikut perkiraan formasi Inter Milan jika ditinggal para bintang mereka musim ini:
Taktik 3-5-2:
Ionut Radu; Alessandro Bastoni, Andrea Ranocchia, Milan Skriniar; Matteo Darmian, Nicolò Barella, Stefano Sensi, Roberto Gagliardini, Danilo D'Ambrosio; Lautaro Martinez, Andrea Pinamonti.

Cadangan:
Daniele Padelli, Lorenzo Pirola, Valentino Lazaro, Joao Mario, Radja Nainggolan, Antonio Candreva, Dalbert, Eddie SalcedoSebastiano Esposito

Serie A ItaliaInter MilanLiga ItaliaBola InternasionalBerita Liga Italia

Berita Terkini