x

Harapan Pelatih Bali United Terkait Drawing Fase Grup Piala AFC 2021

Senin, 25 Januari 2021 14:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada ajang Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berharap sudah mendapat kepastian jadwal dan lokasi pertandingan ketika undian fase grup Piala AFC 2021 digelar pada Rabu (27/1/21). Mereka berada di zona Asia Tenggara bersama sebelas tim lain.

Bali United menjadi satu dari dua wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021. Mereka langsung lolos ke fase grup karena berstatus jawara Liga 1 2019. sementara Persipura Jayapura terlebih dulu berjuan dari babak play-off.

Baca Juga
Baca Juga

Undian fase grup tentu sangat dinanti Fadil Sausu dkk. yang tak ingin kecewa lagi. Dari sembilan partai edisi 2018 dan 2020, Bali United hanya dua kali menang, dua kali imbang, dan menelan lima kekalahan.

"Mudah-mudahan kami berada di grup bagus buat bisa lolos dari grup. Saya juga ingin segera mengetahui jadwal dan di mana kami akan bermain," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Minggu (24/1/21) semalam.

Bali United sejauh ini belum melakukan persiapan. Rencana melakukan latihan di awal Januari batal lantaran pemerintah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) Jawa-Bali, serta nasib Liga 1 2020 yang kala itu belum jelas.

Situasi ini jelas tak bagus buat Bali United, terlebih kompetisi Indonesia belum jelas kapan akan digelar. Hal berbeda dialami wakil-wakil Asia Tenggara lain yang sudah beraktivitas sejak tahun lalu.

"Pasti klub dari negara lain lebih siap sekarang. Klub dari Indonesia sudah terlalu lama tidak bermain karena tidak ada kompetisi," tutur Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Bali United kemungkinan memulai latihan pada awal Februari. Meski masih ada PKM Jawa-Bali, skuat Serdadu Tridatu akan berlatih dengan protokol kesehatan ketat.

Andai latihan dimulai, skuat Bali United akan lengkap. Bek asal Brasil, Willian Pacheco, sudah tiba di Bali, sementara satu pemain asing anyar kabarnya juga sudah mendarat di Pulau Dewata.

AFC CupBali UnitedBola InternasionalStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini