x

Gelandang Persib Sayangkan Sepak bola Indonesia Belum Hidup Kembali

Selasa, 26 Januari 2021 19:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola seusai berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Rab (3/4/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, menyayangkan kompetisi sepak bola di Indonesia belum berjalan kembali. Padahal, mayoritas negara lain sudah memutar liga di tengah pandemi virus corona.

Sbelumnya, PSSI sudah memutuskan untuk membubarkan Liga 1 2020 akibat karena kondisi force majeure terkait dengan pandemi virus corona. Tak ada ada juara dan degradasi. 

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 adalah peserta terdahulu serta kontrak pemain diatur oleh klub yang mengacu kepada aturan keadaan kahar dalam kontrak masing-masing.

Sebelum resmi dibubarkan, kompetisi musim 2020 sempat bergulir selama tiga pekan dan dihentikan pada pertengahan Maret 2020. Sempat muncul wacana melanjutkan pada Oktober dan November, namun batal terlaksana.

"Sangat disayangkan, karena sebagian besar negara-negara lain liganya berjalan. Hanya di Indonesia saja yang belum berjalan," kata Gian Zola, Selasa (26/1/21)

Setelah Liga 1 2020 bubar, pemain jebolan Diklat Persib ini berharap segera ada kepastian mengenai musim 2021. Sebagai pemain ia dan rekan-rekannya sudah rindu ingin kembali merasakan atmosfer kompetitif.

Gian Zola saat ini masih fokus memulihkan kondisinya, setelah mengalami musibah di kediamannya beberapa waktu lalu yang membuat jempol kakinya mengalami cedera.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berharap supaya cepat jelas Liga 1 di tahun ini, tapi karena baru mendapatkan musibah, lebih baik saya fokus penyembuhan dulu habis itu kembali ke fisik," ungkapnya.

Sementara itu, aktivitas tim Persib Bandung masih diliburkan. Manajemen belum menentukan rencana tim selanjutnya lantaran masih menunggu kabar resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mengenai kick-off Liga 1 2021.

Persib BandungPSSIGian ZolaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini