x

Deretan Fakta Menarik di Balik Kekalahan Man United dari Sheffield: Magis Old Trafford Luntur

Kamis, 28 Januari 2021 05:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Tampil di kandang sendiri, Manchester United justru kalah 1-2 dari juru kunci Liga Inggris, Sheffield United. Berikut deretan fakta di balik pertandingan itu.

Memasuki pekan ke-20 Liga Inggris 2020/2021, Manchester United menjamu Sheffield United, Kamis (28/01/21) pukul 03.15 dini hari WIB. Laga ini menjadi kesempatan Setan Merah untuk kembali ke puncak klasemen menggusur Manchester City.

Bermain di kandang sendiri melawan tim tamu yang berstatus juru kunci, Manchester United tampil dengan kekuatan terbaik termasuk Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Paul Pogba.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, mereka justru tertinggal 0-1 oleh gol Kean Bryan di menit ke-23, yang menyundul bola sepak pojok John Fleck. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester United yang tampil lebih agresif sukses menyamakan kedudukan di menit ke-64. Sundulan Harry Maguire memanfaatkan sepak pojok Alex Telles tak bisa diadang Aaron Ramsdale.

Namun, sepuluh menit kemudian Oliver Burke kembali membawa Sheffield United unggul setelah tembakannya membentur pemain belakang MU dan mengecoh David de Gea. Skor 2-1 untuk kemenangan The Blades bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Manchester United tertahan di peringkat 2 klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 20 laga, tertinggal 1 poin dari Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

Di balik pertandingan Manchester United vs Sheffield United ini, terdapat sederet fakta menarik yang tercipta, seperti dirangkum dari Opta dan Squawka.

Manchester UnitedSheffield UnitedLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini