x

Kabar Duka, Wakil Ketua Panpel PSIS dan Pembina Panser Biru Meninggal Dunia

Kamis, 28 Januari 2021 19:26 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Almarhum Aiptu Janadi (Topi Merah) bersama GM PSIS, Wahyoe Winarto pada laga PSIS vs Arema FC di tahun 2020.

INDOSPORT.COM - Wakil ketua panitia pelaksana (Panpel) PSIS Semarang, Aiptu Janadi menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (28/01/21) di Rumah Sakit Telogorejo, Semarang. 

Pria yang dikenal sebagai polisi dan tokoh masyarakat di Semarang ini meninggal karena mengalami serangan jantung. Kabar meninggalnya Aiptu Janadi juga telah dikonfirmasi oleh akun resmi Polda Jawa Tengah. 

Pada unggahan akun Polda Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Aiptu Janadi yang selama ini I telah berdedikasi di Polri. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kapolda Jateng beserta staff menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Aiptu Janadi," tulis akun resmi Polda Jawa Tengah. 

Di Kota Semarang, Aiptu Janadi memang dikenal sebagai sosok pengayom masyarakat karena kerap membekuk kawanan penjahat yang beraksi di Kota Lumpia. 

Jabatannya di Polrestabes Semarang sebagai Kasubnit I Unitidik V Satreskrim Polrestabes Semarang. Tak heran, apabila masyarakat Kota Semarang banyak yang mengenal almarhum Aiptu Janadi. 

Di dunia sepak bola, Aiptu Janadi menjabat wakil ketua Panpel PSIS di bawah Danur Rispriyanto. Ketika PSIS bertanding, Aiptu Janadi kerap terlihat di pinggir lapangan untuk memastikan situasi aman. 

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya sebagai wakil ketua Panpel PSIS, Aiptu Janadi selama ini juga menjadi pembina di organisasi pendukung PSIS, Panser Biru. Ucapan duka pun keluar dari salah satu pentolan Panser Biru, Galih Eko Putranto. 

"Innalillahi Wa Innaa Illaihi Roji'uun. Sugeng tindak komandan. Matur nuwun sampun nuntun lampahipun kulo kalian rencang-rencang Panser Biru (Selamat Jalan Komandan. Terima kasih sudah menuntun jalan saya dan teman-teman Panser Biru)," ucap Galih. 

Rencananya jenazah almarhum Aiptu Janadi akan dimakamkan di TPU Bergota, Semarang pada Jumat (29/01/21) pukul 13.00 WIB. 

PSIS SemarangLiga IndonesiaPanser BiruLiga 1Wahyu WinartoYoyok SukawiBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini