x

3 Bintang Real Madrid yang Bisa Datang Jika Juventus Tunjuk Zidane

Jumat, 29 Januari 2021 09:45 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi gol Karim Benzema di laga Eibar vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 bintang Real Madrid yang bisa didatangkan Juventus jika mereka jadi menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Melansir dari Sportskeeda, Juventus dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan untuk mendepak Andrea Pirlo dari kursi pelatih. Manajemen Juventus merasa jika peforma dibawah pelatih Pirlo, tidaklah terlalu menggembirakan.

Soalnya Juventus hingga saat ini masih belum bisa mendekati duo Milan yang sedan menguasai Serie A Italia. Oleh karena itu ide untuk mengganti Pirlo pun mulai mengapung ke permukaan dan Zinedine Zidane pun dirumorkan menjadi salah satu kandidat penggantinya.

Baca Juga
Baca Juga

Kebetulan Zidane pun sepertinya tak akan bertahan lama di Real Madrid, sehingga kemungkinan besar ia akan hengkang di musim depan. Jika Juventus pada akhirnya menunjuk Zidane untuk menggantikan Pirlo, 3 bintang Real Madrid berikut ini bisa ikut ke Turin.

Karim Benzema

Selama melatih Real Madrid, ada banyak pemain kesayangan Zidane sehingga selalu dimainkan dalam 6 musim terakhir. Salah satunya adalah Karim Benzema, striker Real Madrid.

Selama 6 musim mengabdi kepada Zidane, Benzema sudah bermain dalam 195 pertandingan dengan koleksi 93 gol. Benzema juga tercatat sudah bermain dalam 14.715 menit bersama Zidane.

Baca Juga
Baca Juga

Kebetulan, Juventus juga sedang membutuhkan sosok striker yang bisa mendampingin Cristiano Ronaldo di lini serang. Andai Benzema bisa didatangkan, Ronaldo tentu akan senang dan tak jadi pergi dari Juventus, karena tandem sehatinya di Real Madrid telah hadir.


1. Toni Kroos

Toni Kroos saat melindungi bola dari rebutan pemain Celta Vigo.

Meski Karim Benzema menjadi pemain paling sering diturunkan oleh Zidane, tetapi Toni Kroos adalah andalan pelatih berkepala plontos itu di lini tengah. Itu bisa dilihat bagaimana Kroos telah bermain untuk Zidane sebanyak 192 pertandingan dalam 6 musim terakhir.

Dengan catatan 17 gol dan 47 assists, seakan membuktikan betapa pentingnya peran Kroos di lini tengah Real Madrid asuhan Zidane. Bagi Juventus, kehadiran Kroos akan menjadi sebuah berkah mengingat mereka tak lagi memiliki gelandang kreatif di lini tengah.

Kehilangan Miralem Pjanic seakan mematikan kreatifitas dari lini tengah Juventus, Aaron Ramsey pun tak bisa diharapkan. Kehadiran Kroos pastinya akan mendampak positif bagi Juventus dan Zidane sangat membutuhkannya jika jadi hengkang ke Turin.

Marco Asensio

Terakhir, ada pemain kesayangan Zidane yang sayangnya lebih banyak mengalami cedera, Marco Asensio. Sayap Real Madrid berusia 25 tahun itu merupakan pemain yang sangat disukai oleh Zinedine Zidane di Real Madrid.

Asensio dibiarkan berkembang dan mencapai potensi terbaiknya bersama Zidane dalam 5 musim terakhir. Bukan tidak mungkin, Asensio juga akan diajak Zidane pergi ke Juventus mengingat ia sangat paham dengan kualitas sayap Spanyol.

Dengan pertimbangan ingin membuang Federico Bernardeschi, maka kedatangan Marco Asensio akan sangat tepat waktunya. Pada akhirnya Benzema, Kroos dan Asensio bisa datang ke Juventus asalkan Si Nyonya Tua jadi memecat Pirlo untuk memberikan tempat pada Zidane.

Bursa TransferReal MadridZinedine ZidaneAndrea PirloKarim BenzemaJuventusToni KroosMarco AsensioTRIVIAFeatureBerita Bursa Transfer

Berita Terkini