x

Persib Belum Berani Kumpulkan Pemain Sebelum Ada Kejelasan Liga 1 2021

Sabtu, 30 Januari 2021 17:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung belum berani mengumpulkan kembali pemainnya lantaran hingga kini belum ada kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya sama sekali belum menentukan langkah selanjutnya. Perencanaan tim masih menunggu kepastian kick-off Liga 1 2021.

Sejauh ini, PSSI baru mengeluarkan surat keputusan mengenai pembubaran Liga 1 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (26/1/21).

Baca Juga
Baca Juga

Surat keputusan bernomor 05/SKEP/I-2021 dinilai hanya mempertegas hasil dari rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/1/21).

Ada beberapa poin keputusan dalam surat tersebut, salah satunya yakni menetapkan penghentian Liga 1 2020 dikarenakan keadaan force majeure berupa pandemi virus corona.

"Kami belum melakukan pertemuan lagi dengan pemain karena masih banyak ketidakpastian. Iya (pemain masih komitmen)," kata Teddy Tjahjono.

Mayoritas pemain Persib memiliki kontrak berdurasi panjang, namun Teddy tak menampik ada beberapa pemain yang habis masa baktinya pada Februari 2021. Hanya saja, ia tidak bisa menyebutkan detailnya.

Selain itu, Teddy enggan menyebut besaran gaji yang diberikan manajemen kepada pemain, pelatih, dan ofisial tim setelah ada keputusan kompetisi musim 2020 dibatalkan. Karena, hal itu merupakan rahasia manajemen.

Baca Juga
Baca Juga

"Itu rahasia dapur (soal besaran gaji yang diberikan manajemen Persib Bandung)," jawab Teddy Tjahjono dengan singkat.

Saat ini, aktivitas tim masih diliburkan dan mayoritas pemain memilih untuk pulang dulu ke kampung halaman. Mereka diberikan kebebasan oleh pelatih Robert Rene Alberts untuk menjalankan program latihan mandiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Persib BandungPSSILiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini