x

PSSI Isyaratkan Tetap Kirim Timnas U-23 ke SEA Games 2021

Minggu, 31 Januari 2021 13:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
PSSI akan mengirim Timnas U-19 ke SEA Games 2021 seperti yang dilakukan Malaysia, Indra Sjafri menyatakan hal itu kemungkinan tidak akan terjadi.

INDOSPORT.COM - Direktur teknis PSSI, Indra Sjafri angkat bicara terkait persiapan Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2021. Dirinya menegaskan PSSI punya rencana tersendiri untuk menghadapi kejuaraan multi event tersebut. 

Ketika disinggung apakah PSSI akan mengirim Timnas U-19 ke SEA Games 2021 seperti yang dilakukan Malaysia, Indra Sjafri menyatakan hal itu kemungkinan tidak akan terjadi. PSSI sudah punya target dan rencana tersendiri.

Baca Juga
Baca Juga

"Silahkan Malaysia siapkan Timnasnya dengan cara sendiri. Kita akan menyiapkan Timnas sesuai cara kita sendiri, sesuai rencana persiapan yg akan dilakukan oleh pelatih," tegas Indra Sjafri ke awak media.

Sejauh ini PSSI memang menyiapkan Timnas U-23 untuk berpartisipasi di SEA Games 2021. Tim tersebut telah menjalani TC perdana pada Desember 2020 lalu di Jakarta, dimana pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain yang merupakan gabungan dari U-23 dan senior.

Baca Juga
Baca Juga

PSSI sangat berhasrat untuk merebut medali emas sepak bola putra SEA Games yang terakhir kali digenggam pada tahun 1991. PSSI cukup geregetan lantaran pada SEA Games 2019 lalu Indonesia kalah dari Vietnam di final.

Saat ini rencana pemusatan latihan Timnas U-23 pada Februari nanti kemungkinan masih belum bisa terlaksana karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid kedua di Jawa dan Bali. PSSI masih menyusun rencana agar kegiatan tersebut berlangsung aman dan nyaman.

PSSIIndra SjafriTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini