x

3 Pemain Chelsea yang Bakal Didepak Thomas Tuchel di Akhir Musim

Selasa, 2 Februari 2021 19:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Kehadiran Thomas Tuchel sebagai pelatih anyar Chelsea membuat banyak spekulasi lahir di permukaan. Termasuk deretan pemain yang bisa saja dilepasnya pada akhir musim.

Chelsea menunjuk Tuchel sebagai pelatih anyar dua hari setelah pemecatan Frank Lampard (25/01/21). Penunjukkannya pun bukanlah hal mengejutkan mengingat ia menjadi salah satu pelatih top yang tengah menganggur.

Tuchel tengah menganggur usai dipecat oleh Paris Saint-Germain pasca Natal atau satu bulan sebelum pemecatan Lampard oleh Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Uniknya, kedua pelatih muda ini dipecat sesaat setelah membawa timnya meraih kemenangan. Kala itu Tuchel dipecat dari PSG pasca menang atas Strasbourg, sedangkan Lampard dipecat pasca Chelsea menumbangkan Luton Town.

Penunjukkan Thomas Tuchel sendiri bukanlah hal mengagetkan karena ia menjadi salah satu pelatih idaman Chelsea di masa lampau. Diketahui, ia pernah dilirik The Blues sebagai suksesor Antonio Conte.

Tak ayal, kedatangannya pun disambut oleh Chelsea. Bahkan tak hanya petinggi klub, para pemain juga menyambutnya dengan latihan intens demi merebut hati sang pelatih anyar.

Beberapa pemain bahkan telah nampak berhasil merebut hati Tuchel. Di antaranya adalah Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic dan Jorginho. Bisa dikatakan, ketiga pemain ini sangat diapresiasi oleh pria asal Jerman tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Jika ada pemain yang ia apresiasi, maka ada pula pemain yang bisa saja tak masuk dalam rencana Tuchel yang diikat dengan kontrak 18 bulan oleh Chelsea.

Sehingga, banyak pihak yang berspekulasi siapakah pemain Chelsea yang akan didepak Tuchel pada akhir musim nanti.

Berikut daftar pemain Chelsea yang kemungkinan bakal didepak Thomas Tuchel di akhir musim 2020/21 versi INDOSPORT.


1. 1. Emerson Palmieri (Bek Kiri)

Selebrasi striker Chelsea, Tammy Abraham, usai membobol gawang Luton Town dalam pertandingan Piala FA, Minggu (24/1/21).

Nama bek satu ini memang dilaporkan akan didepak Chelsea sejak era Frank Lampard. Namun, karena hubungan retaknya dengan Marcos Alonso membuat Emerson Palmieri tetap dipertahankan.

Kini Tuchel pun datang dan Marcos Alonso telah kembali ke tim utama. Sehingga posisi bek atau Wing-Back kiri terdapat tiga pemain.

Dengan performa Alonso di posisi itu serta potensi besar yang dimiliki Ben Chilwell, bisa jadi Emerson akan dilepas di akhir musim 2020/21. Toh, pemain yang bersangkutan juga telah mengindikasikan bakal pulang kampung ke Italia demi mendapat menit bermain yang cukup.

2. Olivier Giroud (Striker)

Olivier Giroud menjadi nama kedua yang kemungkinan dilepas oleh Thomas Tuchel dan Chelsea. Selain kontraknya yang memang akan habis, kehadirannya diyakini tak memberi dampak dalam permainan Tuchel.

Tuchel sendiri lebih menyukai penyerang yang aktif bergerak dalam skema permainannya. Giroud sendiri merupakan pemain bertipe Poacher. Meski memiliki Link Up yang baik dengan rekannya, pergerakannya terbilang terbatas.

Sehingga kendati Chelsea berencana memperpanjang kontraknya, Tuchel dirasa akan menolak hal tersebut demi memberi ruang untuk pemain lain yang akan datang di musim panas 2021 nanti.

3. Tammy Abraham (Striker)

Memang mengejutkan memasukkan nama Tammy Abraham dalam daftar ini. Apalagi ia salah satu pemain muda potensial miliki Chelsea. Tapi, Tuchel bisa saja mengenyampingkannya di akhir musim.

Banyak alasan mengapa nama Abraham bisa masuk dalam daftar pemain yang didepak Tuchel. Alasan pertama adalah permainannya yang terbatas.

Abraham bertipe Poacher sama seperti Giroud. Namun perbedaannya, Giroud lebih garang di depan gawang ketimbang Abraham yang memang diketahui banyak membuang peluang.

Alasan kedua adalah kontrak. Abraham hingga saat ini belum mau menandatangani kontrak jangka panjang bersama Chelsea. Dengan usianya yang masih muda dan statusnya pemain Inggris, tentu Chelsea bisa melepasnya di akhir musim agar mendapat keuntungan besar.

Alasan ketiga adalah keinginan Chelsea dan Roman Abramovich mendatangkan Erling Haaland. Jika benar didatangkan di musim panas 2021 nanti, posisi penyerang di Chelsea adalah tiga pemain.

Tak mungkin mengenyampingkan Timo Werner dan Haaland nantinya, sehingga Abraham bisa menjadi korban nantinya. Kondisi tersebut pun akan membuat Abraham memilih hengkang.

Dengan alasan tersebut, kemungkinan Abraham hengkang akan lebih besar ketimbang dipertahankan.

Selain daftar di atas, ada dua nama lagi yang kemungkinan memang akan benar-benar dilepas karena tak masuk rencana Thomas Tuchel dan Chelsea serta dibeli oleh klub lain, yakni Willy Caballero dan Ross Barkley.

ChelseaRoss BarkleyWilly CaballeroOlivier GiroudThomas TuchelTammy AbrahamLiga InggrisEmerson PalmieriBerita Liga Inggris

Berita Terkini