x

Miris, Deretan Bintang Tersingkir Liga Inggris yang Gagal Pindah Klub Januari Ini

Selasa, 2 Februari 2021 16:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berbeda dengan Mesut Ozil, berikut 5 bintang Liga Inggris yang terbuang di klub masing-masing tapi bernasib miris karena gagal pindah di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Berbeda dengan Mesut Ozil, berikut 5 bintang Liga Inggris yang terbuang di klub masing-masing tapi bernasib miris karena gagal pindah di bursa transfer Januari.

Bursa transfer musim dingin di Liga Inggris telah berakhir pada Selasa (02/02/21) pagi WIB. Sejumlah klub berhasil mendatangkan pemain baru sesuai kebutuhan, seperti Liverpool yang memborong dua bek tengah yakni Ben Davies dan Ozan Kabak, atau Arsenal yang meminjam Martin Odegaard.

Meski demikian, ada pula tim-tim yang terbilang pasif seperti Manchester City dan Chelsea yang tak memboyong pemain baru, atau Manchester United yang hanya meresmikan kepindahan Amad Diallo.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, di bursa transfer Januari ini, sejumlah pemain yang ditepikan klub masing-masing juga berhasil mendapatkan klub baru dengan harapan menghidupkan kembali karier mereka.

Mesut Ozil akhirnya meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Fenerbahce. Selain itu ada pula 2 rekannya yakni Shkodran Mustafi dan Sokratis yang bernasib sama.

Meski demikian, tidak sedikit pula bintang-bintang terpinggirkan yang harus gigit jari karena gagal mendapatkan klub baru. Dengan demikian, mereka harus bertahan dalam pengasingan di klub saat ini setidaknya hingga bursa transfer musim panas nanti. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

5. Danny Rose

Memasuki musim ke-13 membela Tottenham Hotspur, Danny Rose kalah bersaing dengan Ben Davies dan Sergio Reguilon sehingga tak didaftarkan ke skuat oleh Jose Mourinho. Akibatnya, ia tidak satu kali pun membela Spurs di paruh pertama musim ini dengan penampilan terakhirnya terjadi Januari 2020.

Sempat diminati West Brom dan klub Turki, Trabzonspor, di bursa transfer Januari ini, kepindahan itu pada akhirnya tak terwujud. Dengan demikian, Danny Rose pun harus bertahan menjadi “pengangguran” hingga setidaknya musim panas nanti.

Baca Juga
Baca Juga

4. Emerson Palmieri

Emerson Palmieri

Meski masih terdaftar di skuat Chelsea musim ini, Emerson Palmieri minim kesempatan bermain. Meski mencatatkan 10 penampilan, ia hanya tampil 2 kali di Liga Inggris musim ini dan semuanya sebagai pemain pengganti.

Sempat dikaitkan dengan Inter Milan untuk bereuni dengan Antonio Conte, Emerson Palmieri nyatanya sepi peminat di bursa transfer Januari. Ia pun kini harus rela menjadi pilihan ketiga di sektor bek kiri di belakang Marcos Alonso dan Ben Chilwell, meski Chelsea telah berganti manajer.


1. 2 dari Manchester United

Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Dele Alli.

3. Dele Alli

Sempat menjadi andalan Tottenham Hotspur di era Mauricio Pochettino, Dele Alli tersingkir di masa kepemimpinan Jose Mourinho. Musim ini ia hanya tampil 4 kali di Liga Inggris, dan di 2 penampilan terakhirnya ia hanya menjadi pemain pengganti dengan durasi bermain di bawah 5 menit.

Januari ini, Dele Alli santer disebut akan hijrah ke Paris Saint-Germain untuk bereuni dengan Mauricio Pochettino. Namun, kepindahan itu tak terwujud karena Mourinho enggan melepasnya karena mengaku masih membutuhkan jasa Alli dan tak punya pemain yang bisa menjadi penggantinya.

2. Phil Jones

Bergabung dengan Manchester United sejak 2011, Phil Jones harus rela tidak didaftarkan ke skuat MU di paruh pertama musim ini akibat cedera lutut yang berkepanjangan. Ia pun sudah tidak tampil berseragam Setan Merah sejak akhir Januari 2020.

Sempat dikaitkan dengan West Ham dan Burnley, serta Derby County yang kini dilatih Wayne Rooney, Phil Jones akhirnya gagal meninggalkan Old Trafford. Namun, muncul harapan baru setelah manajer Ole Gunnar Solskjaer mendaftarkannya ke skuat Liga Inggris untuk paruh kedua musim ini.

1. Sergio Romero

 Sergio Romero

Setia menjadi pelapis David de Gea selama beberapa musim terakhir, Sergio Romero tersingkir usai kepulangan Dean Henderson dari Sheffield. Ia bahkan tidak terdaftar di Liga Inggris dan Liga Champions karena Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Lee Grant sebagai kiper ketiga.

Santer disebut akan pindah sejak musim panas lalu, nyatanya Sergio Romero gagal mendapatkan klub baru hingga berakhirnya bursa transfer Januari. Meski demikian, ia dipastikan akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas nanti karena kontraknya habis 6 bulan lagi.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaTottenham HotspurSergio RomeroPhil JonesDanny RoseDele AlliLiga InggrisLiga SpanyolEmerson PalmieriBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini