x

Liga 1 2021 Belum Jelas, Manajemen Persib Tak Akan Kumpulkan Pemain dalam Waktu Dekat

Selasa, 2 Februari 2021 09:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung tidak akan mengumpulkan kembali pemain dan pelatih dalam waktu dekat, lantaran belum ada kejelasan mengenai kompetisi musim baru Liga 1 2021.

Sebelumnya, melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/2021), PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 2020 dibatalkan karena kondisi kahar (force majeure) terkait adanya pandemi Covid-19. 

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, manajemen Persib sangat membutuhkan kepastian mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021, untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk rencana mengumpulkan kembali pemain dan pelatih.

Aktivitas latihan tim Persib Bandung, sudah diliburkan sejak awal November 2020. Selain itu, tidak adanya kompetisi membuat pelatih Maung Bandung memberikan kebebasan kepada pemain menjalankan latihan mandiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Saat ini, semua klub memerlukan kepastian tanggal berapa liga 2021 akan dimulai," kata Teddy.

Baca Juga
Baca Juga

Teddy menambahkan, tanpa ada kepastian mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), sangat sulit bagi manajemen untuk mengambil langkah dan membuat perencanaan tim. 

Teddy sangat berharap PSSI dan PT LIB segera memberikan kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2021, agar manajemen tim peserta kompetisi bisa segera mengambil langkah untuk persiapan menghadapi musim baru. 

"Tanpa kepastian ini sangat sulit bagi klub untuk melakukan perencanaan, baik teknis maupun non-teknis. Dikarenakan, belum ada kepastian jadwal, maka tim belum akan memutuskan kapan mulai latihan lagi," jelas Teddy.

Sementara itu, untuk menghadapi musim 2021, tim kebanggaan Bobotoh dipastikan akan kembali dilatih oleh Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda itu masih terikat kontrak dengan manajemen tim Persib Bandung.

Persib BandungPSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini