x

Jurus Terakhir PSG Ini Bisa Bikin Barcelona Resmi Ditinggal Lionel Messi

Rabu, 3 Februari 2021 14:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Lionel Messi bakal tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dan resmi milik PSG gara-gara jurus terakhir ini.

INDOSPORT.COM - Kebersamaan antara Lionel Messi dan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, sudah sampai puncaknya setelah 20 tahun lamanya. Gara-gara jurus terakhir ini, sang bintang dipastikan resmi milik Paris Saint Germain (PSG).

Sejak gabung dari Newell's Old Boys, sepak terjang pemain asal Argentina ini seolah sudah mendarah daging di Catalan. Bagaimana tidak? Dari generasi ke generasi, dirinya tetap tak bergeming untuk pindah hingga jadi ikon klub.

Cukup masuk akal setelah sumbangsih 33 gelar berbeda berikut 650 gol selema dua dekade lamanya buat La Pulga mustahil tergantikan. Akan tetapi, siapa sangka loyalitasnya dinodai ketika Barcelona tak punya visi juara lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, semenjak gagal pertahankan LaLiga Spanyol dan alami insiden memalukan dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di pentas Eropa, hubungan antara keduanya tak lagi sama. Enggan perpanjang kontrak, ada indikasi Messi jadi penyebab kebangkrutan klub.

Laporan El Mundo membocorkan jika pemain berusia 33 tahun itu diganjar bayaran 555 juta euro (Rp9,4 triliun) dan kebetulan kini El Barca sedang berjuang lari dari hutang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun). Gara-gara ini pula PSG mulai manfaatkan keadaan.

Mengutip laman Marca, langkah lanjutan tim besar Prancis itu meminang pemenang enam Ballon d'Or tersebut ialah perpanjang masa bakti Neymar. Alasannya? Cukup jelas, striker asal Brasil ini jadi umpan menggoda sekaligus mujarab.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum ditebus dengan harga 222 juta euro (Rp3,8 triliun), Neymar lebih dulu dikenal sebagai mantan terindah Barcelona. Bayangkan saja, dulu ia bersama Messi dan Luis Suarez membentuk Trio MSN dengan total 368 gol sekaligus sembilan gelar juara.   

Dalam beberapa kesempatan, kode juga dilontarkan oleh penggawa Timnas Brasil ini yang berharap bisa bertemu lagi sahabatnya tersebut. Punya potensi duet maut inilah yang jadi pertimbangan mengapa Les Parisiens berminat datangkannya.

Mampu ikat Neymar hingga 2026 pun jadi salah satu bukti nyata mengapa PSG yakin bisa mendatangkan Lionel Messi sebagai pemain anyarnya. Secara, Barcelona kini sulit untuk terselamatkan, bukan hanya di LaLiga Spanyol melainkan juga masa depannya.

NeymarBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezParis Saint-GermainLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak Bola

Berita Terkini