x

Peran Penting Menpora di Balik Lampu Hijau Polri untuk Lanjutkan Kompetisi

Rabu, 3 Februari 2021 17:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Pihak kepolisian dikabarkan sudah memberikan lampu hijau untuk perhelatan kompetisi sepak bola dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Pihak kepolisian dikabarkan sudah memberikan lampu hijau untuk perhelatan kompetisi sepak bola dilanjutkan. Pemberian lampu hijau untuk kembali dilangsungkannya kompetisi sepak bola di Indonesia diutarakan oleh Kepala Bidang Kerjasama Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin.

Diberikannya lampu hijau ini tak lepas ada peran penting Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Kombes Pol Budi Sajidin menghormati keputusan Menpora Zainudin Amali yang melakukan pendekatan langsung dengan Kapolri yang Baru, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya hormati keputusan dari Pak Menpora untuk pendekatan kepada bapak Kapolri baru. Mungkin itu lebih bagus karena kebijakan baru nantinya. Kami sebagai anak buah itu akan loyal, apabila itu perintah pimpinan dilaksanakan," ucap Budi.

"Sekarang lampu hijaunya adalah, kemarin saya dapat informasi dari Asops (Asisten Operasi) Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto, yang menyatakan bahwa untuk kegiatan Liga 1 sepak bola, kemungkinan ini bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan," jelas Budi.

Budi menambahkan memang saat ini lampu hijau baru diberikan untuk cabang olahraga sepak bola. Tak menutup kemungkinan kompetisi cabor lain bisa dilanjutkan.

"Mudah-mudahan nanti cabor lainnya seperti basket, voli, bisa dilaksanakan. Prinsipnya kita sayang sama masyarakat, kita ingin kegiatan ini maju, berkompetisi, cuma kebijakan kemarin itu tetap belum ada pencabutan dilarang, lampu hijaunya baru untuk sepak bola bisa dilaksanakan tanpa penonton," beber Budi.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengaku memang langsung berdiskusi dengan Kapolri baru. Kapolri disebut menyambut baik selama kegiatan olahraga tidak menimbulkan cluster baru penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

 “Tadi di Istana saya ketemu Kapolri. 1 – 2 hari ini kita akan ketemu. Beliau menyambut baik, selagi itu tidak menimbulkan kluster penyebaran Covid-19,” kata Amali.

“Kalau koordinasi dalam 1-2 hari ini sudah ada, kami akan minta ke cabor untuk memaparkan kembali perencanaan kompetisi, supaya nanti kami sampaikan ke Polri,” pungkas ia.

PolriMenporaLiga IndonesiaLiga 1Zainudin AmaliBerita Liga 1

Berita Terkini