x

Robert Alberts Nilai Positif Dipinjamkannya Geoffrey Castillion ke Como 1907

Rabu, 3 Februari 2021 12:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai positif dipinjamkannya Geoffrey Castillion ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907.

Pemain asal Belanda itu sudah resmi dipinjamkan tim Persib Bandung ke Como 1907 terhitung sejak 1 Februari 2021 hingga akhir Juni 2021.

Menurut Robert Alberts, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai Liga 1 2021 dan kemungkinan besar kompetisi musim 2021 baru bergulir pada Juli atau Agustus 2021. Artinya, ada waktu bagi Geoffrey Castillion untuk kembali ke Bandung.

Selain itu, selama kompetisi di Indonesia belum bergulir, striker asing Persib itu bisa menjaga performanya, lantaran tetap berlatih dan bertanding bersama Como 1907 di Serie C Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

"Peminjaman Geoffrey ini merupakan hal bagus karena ia akan kembali dalam kondisi yang bugar karena menjalani pertandingan, yang mana ini penting untuk semua pesepak bola," kata Robert Alberts, Selasa (02/02/2021).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, peminjaman Geoffrey Castillion ke tim Como 1907 ini akan berdampak positif bagi Geoffrey Castillion sebagai pemain maupun klub Persib, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021. 

"Juga sebagai seseorang yang terlibat di dalam sepak bola, kami senang jika menjalani latihan ataupun menonton pertandingan. Ini langkah yang bagus dan bermanfaat tidak hanya untuk Geoffrey tapi juga untuk Persib, karena saat ia kembali ia akan dalam kondisi yang bugar," jelas Robert Alberts.

Geoffrey Castillion sebelumnya resmi dikontrak oleh manajemen Persib pada 10 Februari 2020 lalu, selama satu tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Baca Juga
Baca Juga

Pada Liga 1 2020, Geoffrey Castillion bermain sebanyak tiga pertandingan bersama skuat Maung Bandung, dengan mengumpulkan 265 menit bermain serta menyumbangkan dua gol bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Setelah tiga laga tersebut, kompetisi musim 2020, terpaksa dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi corona dan akhirnya resmi dibatalkan melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/2021).

Geoffrey Castillion sebenarnya bukan satu-satunya pemain Persib yang diminati klub luar negeri. Sebelumnya, Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha juga diminati oleh tim dari Asia maupun Eropa.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBerita Liga 1Geoffrey Castillion

Berita Terkini