x

Pelatih Ipswich Town Terancam Dipecat, Karir Elkan Baggott Abu-abu

Kamis, 4 Februari 2021 07:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Performa buruk Ipswich Town yang diperkuat Elkan Baggott di kasta ketiga Liga Inggris atau League One membuat pelatihnya terancam dipecat.

Pelatih Ipswich Town bernama Paul Lambert mendapatkan tekanan besar karena pasukannya saat ini terjebak di urutan ke-11 klasemen League One musim 2020-2021.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam 11 pertandingan terakhir, Ipswich Town baru berhasil mencatatkan tiga kemenangan saja. Bahkan media bernama East Anglian Daily Times sempat menuliskan kalau Paul Lambert tidak pantas dipertahankan.

"Statistik tidak berbohong, jadi kenapa Lambert masih melatih di sini," tulis East Anglian Daily Times.

Bila Paul Lambert benar-benar didepak oleh Ipswich Town, maka karir Elkan Baggott bakal abu-abu. Pasalnya, Paul Lambert merupakan sosok pelatih yang membuat Elkan Baggott mau menandatangani kontrak profesional di Ipswich Town.

Bintang timnas Indonesia U-19 itu dijanjikan melakukan debut di kompetisi League One. Bahkan ia sudah sempat masuk dalam daftar susunan pemain Ipswich Town saat berhadapan dengan Sunderland (26/1/2021) dan Crewe Alexandra (30/1/2021) di kompetisi League One.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Elkan Baggott memang belum diberikan kesempatan untuk bermain. Meski begitu, Paul Lambert pernah menjanjikan kalau Elkan akan segera melakukan debut dalam waktu dekat ini karena percaya dengan kemampuannya.

"Elkan Baggott anak yang sangat baik, melakukan segalanya dengan benar dan kemudian jika dia bisa terus rendah hati dan terus berkembang, saya pikir dia akan menjadi pemain yang sangat bagus," kata Paul Lambert dilansir dari TWTD.

Paul LambertTimnas IndonesiaIpswich TownLeague OneBola InternasionalElkan Baggott

Berita Terkini