x

Rafael Silva Eks Pemain Barito Gabung Al-Shorta, Juara Liga Irak yang Main di AFC

Kamis, 4 Februari 2021 09:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini

INDOSPORT.COM - Rafael Silva dos Santos, mantan striker Barito Putera di Liga 1 2019, kini resmi berlabuh ke Al-Shorta SC, klub yang menjadi juara Liga Premier Irak 2019 dan bakal bermain di Piala AFC 2021.

Sulit untuk melupakan penampilan Rafael Silva di Liga 1 2019. Striker asal Brasil itu menjadi ujung tombak Barito Putera dan masuk dalam jajaran top skorer. Ia sukses melesakkan 14 gol di sepanjang musim.

Menariknya, Rafael menjadi satu-satunya top skorer Liga 1 yang bersih dari penalti. Seluruh gol yang ia lesakkan berasal dari bola hidup, dan umumnya merupakan assist dari pemain sayap Barito Putera, Rizky Pora.

Namun, Djajang Nurdjaman memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Rafael Silva pada awal musim Liga 1 2020. Striker 30 tahun itu pun hijrah ke Club Always Ready di kompetisi kasta tertinggi Liga Bolivia.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki awal musim 2021, Rafael Silva kembali mencoba peruntungan dengan bergabung ke klub sepak bola ternama di Irak, Al-Shorta SC. Kedatangan Rafael disambut baik pada Rabu (03/02/21).

"Terima kasih atas dukungan teman-teman. Saya menyukai tantangan baru, dan kita akan menjalankan misi ini dengan sukses," ungkap Rafael Silva dalam unggahan anyar di akun Instagram @rafashow22.

Al-Shorta SC adalah tim yang menjadi kampiun Liga Premier Irak 2018/19. Klub berjuluk The Harp itu mengoleksi total 89 poin dari 38 laga, dan hanya mengalami tiga kekalahan sepanjang musim lalu.

Dengan titel tersebut, Al-Shorta FC semakin diperhitungkan, khususnya dalam agenda Piala AFC 2021 mendatang. Al-Shorta tergabung dalam Grup C bersama Al-Duhail (Qatar), Al-Ahli (Saudi), dan Esteghlal (Iran).

Barito PuteraDjajang NurdjamanPiala AFCBola InternasionalRafael SilvaLiga 1