x

Tanpa Edin Dzeko, 3 Bintang AS Roma Ini Bisa Hancurkan Juventus Akhir Pekan Ini

Jumat, 5 Februari 2021 19:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Juventus akan bertemu AS Roma di Serie A Italia, Minggu (07/02/21). Meski mungkin tanpa Edin Dzeko, Giallorossi masih punya trio yang bisa hancurkan Bianconeri.

INDOSPORT.COM – Juventus akan bertemu AS Roma di Serie A Italia, Minggu (07/02/21). Meski mungkin tanpa Edin Dzeko, Giallorossi masih punya trio yang bisa hancurkan Bianconeri.

Kompetisi Serie A Italia kini memasuki pekan ke-21. Salah satu partai akan mempertemukan dua tim raksasa yang kini sama-sama berada di empat besar, yakni Juventus vs AS Roma, Minggu (07/02/21) pukul 00.00 WIB.

Seperti diketahui, Giallorossi kini berada di peringkat 3 klasemen sementara, dengan 40 poin dari 20 laga. Sementara itu, Bianconeri berada satu strip di bawah mereka dengan 39 poin, tapi baru memainkan 19 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, kedua tim memiliki misi masing-masing untuk meraih kemenangan. Raihan 3 angka akan membuat AS Roma menjauh dari Juventus dengan jarak 4 poin. Di sisi lain, kemenangan akan membuat Bianconeri menggusur Giallorossi dari peringkat 3.

Kedua tim tengah dalam performa yang serupa. Usai dikalahkan Lazio 0-3, Serigala Ibu Kota meraih dua kemenangan beruntun atas Spezia dan Verona. Sementara itu, pasca dibekap Inter Milan 0-2, Si Nyonya Tua menekuk Bologna dan Sampdoria.

Juventus sendiri sedang diguncang isu perpecahan antara Cristiano Ronaldo dengan pelatih Andrea Pirlo. Meski demikian, CR7 diyakini tetap akan menjadi andalan di lini depan.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi serupa tapi tak sama terjadi di AS Roma. Penyerang Edin Dzeko berselisih dengan pelatih Paulo Fonseca. Namun berbeda dengan Ronaldo, Dzeko ditepikan dari skuat dalam dua pertandingan AS Roma di Serie A Italia.

Ketiadaan Edin Dzeko yang telah mengoleksi 7 gol di Serie A Italia memang sedikit mengurangi kekuatan AS Roma. Meski demikian, tidak berarti Juventus akan bebas dari ancaman. Pasalnya, masih ada 3 pemain Giallorossi yang bisa menghadirkan kekalahan ketiga bagi Bianconeri di Serie A Italia musim ini.

Siapa saja mereka?


1. Trio AS Roma yang Jadi Ancaman Juventus

Selebrasi gol Lorenzo Pellegrini di laga AS Roma vs Inter Milan.

Borja Mayoral

Ketiadaan Edin Dzeko di 2 laga terakhir Serie A Italia membuat Paulo Fonseca memasang Borja Mayoral sebagai ujung tombak. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu pun membayar kepercayaan itu dengan mencetak 2 gol saat melawan Spezia, serta 1 gol dan 1 assist saat melawan Verona.

Secara total, Borja Mayoral sudah mencetak 6 gol dan 4 assist di Serie A Italia, meski belum pernah melakukannya saat melawan tim 6 besar.

Laga melawan Juventus bisa menjadi pembuktian ketajamannya yang sesungguhnya saat berjumpa tim yang memiliki kualitas di atas AS Roma, sekaligus mencuri perhatian manajemen Giallorossi agar mempermanenkan kepindahannya dari Los Blancos.

Lorenzo Pellegrini

Lorenzo Pellegrini ditunjuk sebagai kapten permanen baru AS Roma menggantikan Edin Dzeko yang dilucuti dari jabatannya. Tampil di dua laga terakhir Serie A Italia dengan jabatan baru, Pellegrini tidak tampak terbeban dan justru tampil gemilang dengan torehan 1 gol dan 2 assist.

Sejauh ini bintang kelahiran kota Roma ini memang tak tergantikan dengan selalu tampil di 20 laga liga domestik yang sudah dijalani Giallorossi musim ini, dan total mencetak 4 gol serta 5 assist.

Menghadapi Juventus, Lorenzo Pellegrini diyakini akan termotivasi tampil lebih baik lagi demi membuktikan kepantasaanya memimpin Roma meski baru berusia 24 tahun. 

Henrikh Mkhitaryan

Tampil gemilang sebagai pemain pinjaman dari Arsenal musim lalu, Henrikh Mkhitaryan akhirnya bergabung permanen dengan AS Roma sejak awal musim ini. Ia pun menjadi sosok tak tergantikan di lini serang, dengan hanya 1 kali absen dari 20 laga yang sudah dijalani Giallorossi di Serie A Italia.

Sejauh ini, ia pun tampil gemilang dengan torehan 9 gol dan 8 assist. Menghadapi Juventus, ia berpeluang menjadi ancaman, tidak hanya sebagai pencetak gol, tapi juga pemberi assist kepada rekan-rekannya di lini depan termasuk Borja Mayoral.

Serie A ItaliaEdin DzekoJuventusAS RomaHenrikh MkhitaryanBorja MayoralLorenzo PellegriniBerita Liga Italia

Berita Terkini